Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Bupati HSS Harapkan Momentum Isra Miraj Makin Mempererat Silaturahmi

- Apahabar.com Rabu, 3 April 2019 - 16:26 WIB

Bupati HSS Harapkan Momentum Isra Miraj Makin Mempererat Silaturahmi

Bupati H Achmad Fikry saat bersalaman dengan Guru Danau pada peringatan Isra Miraj di Habirau, Kecamatan Daha Selatan. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP menghadiri Peringatan Isra Mi’raj di Mesjid Al Ihya Habirau Kecamatan Daha Selatan, Rabu (3/4).

Bertepatan 27 Rajab 1440 Hijriyah, peringatan Isra Mi’raj di Mesjid Al Ihya ini mengusung tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Sholat Berjamaah dan Majelis Ilmu Agama”.

Peringatan Isra Mi’raj ini pun diisi dengan tausiyah oleh K H Asmuni atau yang akrab disapa dengan Guru Danau.

Baca Juga: Hj Isnaniah A Fikry Hadiri Harmonisasi Bunda PAUD

Bupati HSS H Achmad Fikry, yang diminta memberikan sambutan sesaat sebelum tausiyah dimulai. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas undangan yang disampaikan panitia peringatan Isra Mi’raj pada hari ini.

Bupati Achmad Fikry pun berharap kegiatan ini dapat terus mempererat jalinan silaturahmi antar sesama. Disampaikannya, peringatan hari-hari besar agama Islam di Kabupaten HSS sangat besar dengan antusias yang luar biasa dari masyarakat.

“Mudah-mudahan ini merupakan perwujudan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW” ujarnya.

Bupati juga menambahkan kegiatan keagamaan seperti sangat sejalan dan ikut mendukung visi misi Kabupaten HSS yaitu untuk mewujudkan masyarakat HSS yang sejatera dunia dan akhirat.

Selanjutnya Bupati mengatakan  sudah sekitar 7 bulan dirinya mengemban amanah sebagai bupati setelah dilantik beberapa waktu yang lalu. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat dan berharap agar kebersamaan yang sudah terjalin selama ini akan terus berlanjut.

Menurutnya, posisi pemerintah saat ini adalah melaksanakan berbagai program yang telah dijanjikan pada waktu kampanye yang lalu. Salah satu program yang sudah berjalan saat ini adalah jaminan kesehatan atau BPJS gratis bagi seluruh warga HSS.

“InsyaAllah program – program lain akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara bertahap menyesuaikan dengan kondisi keuangan pemerintah yang terbatas” ungkapnya.

Bupati mengajak kepada seluruh jamaah untuk sama sama mendengarkan tausiyah hingga nantinya bisa mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj dan pada akhirnya bisa menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Dalam tausiahnya, ulama kharismatik asal Danau Panggang HSU ini K H Asmuni, atau yang biasa disebut Guru Danau bercerita, kisah seputar dan hikmah peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

CCTV

HSS

Pemkab HSS akan Pasang CCTV di Beberapa Titik Jalan
apahabar.com

HSS

10 Muharram di HSS, Anak Yatim Terima Santunan
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
apahabar.com

HSS

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi
apahabar.com

HSS

Daftar Pemenang Parade Bagarakan Sahur dan Festival Tanglong HSS
apahabar.com

HSS

Meriahnya Gerakan Cinta Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

HSS

Negatif Covid-19, Dua ODP di HSS Dipulangkan
apahabar.com

HSS

Kandangan Barat dan Gambah Luar  Wakili HSS Lomba Tingkat Provinsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com