Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Bupati HSS Pertama Nyoblos

- Apahabar.com Selasa, 9 April 2019 - 15:37 WIB

Bupati HSS Pertama Nyoblos

Bupati HSS melakukan prosesi pemungutan suara dalam simulasi yang diselenggarakan KPU HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP mengikuti simulasi pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS di Halaman Kantor Bupati HSS, Selasa (9/4/2019).

Dalam simulasi itu, Bupati H Achmad Fikry jadi orang pertama yang mempraktekkan langsung cara pemungutan suara. Petugas KPPS pun bertugas melakukan pengecekan kotak suara hingga masuk tahap penghitungan surat suara.

Pelaksanaan simulasi tersebut diselenggarakan layaknya pencoblosan sesungguhnya. Yang membedakan hanya nama partai diganti dengan nama buah-buahan.

Baca Juga: Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP mengatakan, dari simulasi yang dilakukannya, memerlukan waktu sekitar dua menit untuk pencoblosan. Nantinya akan dilihat hal-hal apa saja yang perlu dilakukan perbaikan.

“Saya berharap seluruh masyarakat yang terdaftar, agar datang ke TPS. Meskipun hari itu libur nasional, bukan berarti tidak berusaha. Masyarakat bisa tetap berusaha atau mencari penghasilan, namun dilakukan setelah melakukan pencoblosan di TPS,” imbau bupati.

Sementara Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, pada simulasi itu pihaknya mengundang Kepala SKPD dan para camat. Tujuannya mereka bisa sebagai penyambung lidah pada masyarakat bagaimana pemungutan suara di TPS.

“Simulasi ini bagian dari tahapan Pemilu. Tujuannya agar sebelum pelaksanaan Pemilu berlangsung, para anggota KPPS sudah memahami tugasnya dengan baik,” kata Ketua KPU Nida Guslaili.

Baca Juga: KPU Kalsel Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

10 Santri Dapat Beasiswa ke Hadramaut Yaman, Guru Kapuh: Niatkan Bermanfaat untuk Masyarakat HSS

HSS

Ketua PKK HSS Tinjau IVA dan Sadanis di Daha Utara dan Daha Selatan
apahabar.com

HSS

Rp 300 Juta untuk Rehab Kubah Datu Daha
apahabar.com

HSS

Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

Dusun di Haratai Loksado Bakal Dialiri Listrik
apahabar.com

HSS

SD dan SMP di HSS Akan Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021
apahabar.com

HSS

Khataman Al Quran ASN Kecamatan Simpur, Tradisi Baca Ayat Suci Sebelum Bekerja Minimal 5 Menit di HSS
apahabar.com

HSS

Pesona Desa Haratai, Resmi Jadi Desa Wisata Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com