Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Bupati HSS Pertama Nyoblos

- Apahabar.com     Selasa, 9 April 2019 - 15:37 WITA

Bupati HSS Pertama Nyoblos

Bupati HSS melakukan prosesi pemungutan suara dalam simulasi yang diselenggarakan KPU HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP mengikuti simulasi pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS di Halaman Kantor Bupati HSS, Selasa (9/4/2019).

Dalam simulasi itu, Bupati H Achmad Fikry jadi orang pertama yang mempraktekkan langsung cara pemungutan suara. Petugas KPPS pun bertugas melakukan pengecekan kotak suara hingga masuk tahap penghitungan surat suara.

Pelaksanaan simulasi tersebut diselenggarakan layaknya pencoblosan sesungguhnya. Yang membedakan hanya nama partai diganti dengan nama buah-buahan.

Baca Juga: Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP mengatakan, dari simulasi yang dilakukannya, memerlukan waktu sekitar dua menit untuk pencoblosan. Nantinya akan dilihat hal-hal apa saja yang perlu dilakukan perbaikan.

“Saya berharap seluruh masyarakat yang terdaftar, agar datang ke TPS. Meskipun hari itu libur nasional, bukan berarti tidak berusaha. Masyarakat bisa tetap berusaha atau mencari penghasilan, namun dilakukan setelah melakukan pencoblosan di TPS,” imbau bupati.

Sementara Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, pada simulasi itu pihaknya mengundang Kepala SKPD dan para camat. Tujuannya mereka bisa sebagai penyambung lidah pada masyarakat bagaimana pemungutan suara di TPS.

“Simulasi ini bagian dari tahapan Pemilu. Tujuannya agar sebelum pelaksanaan Pemilu berlangsung, para anggota KPPS sudah memahami tugasnya dengan baik,” kata Ketua KPU Nida Guslaili.

Baca Juga: KPU Kalsel Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

HSS

Musrenbang Kecamatan Sungai Raya, 35 Usulan Masuk Skala Prioritas 2022
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Salurkan Bantuan UEP di Dua Kecamatan
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
apahabar.com

HSS

Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik
KSPN Loksado

HSS

Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana
apahabar.com

HSS

Manugal, Tradisi Masyarakat Meratus Gotong-Royong Tanam Padi
apahabar.com

HSS

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com