Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Bupati HSS Resmikan Majelis Taklim Al-Muradiyah

- Apahabar.com Minggu, 7 April 2019 - 20:48 WIB

Bupati HSS Resmikan Majelis Taklim Al-Muradiyah

Suasana pembukaan Majelis Taklim Al Muradiyah, tampak antusiasme masyarakat yang hadir saat pembukaan atau pengajian pertama. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat, Bupati Achmad Fikry meresmikan majelis taklim Al-Muradiyah, di Desa Pandak Daun Kecamatan Daha Utara, Minggu (7/4) siang. Bupati Fikry tampak didampingi Ketua MUI Kabupaten HSS KH Riduan Baseri.

Saat pembukaan Majelis Taklim Al Muradiyah, tampak antusiasme masyarakat yang hadir saat pembukaan atau pengajian pertama.

Menurut Bupati Fikry pemerintah daerah menyambut baik setiap pembukaan majelis, dan akan selalu berusaha untuk mendukung keberlangsungan pengajian.

“Apalagi ini memang sejalan dengan visi misi kami. Semoga hadirnya majelis Taklim ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dalam menuntut ilmu agama,” kata dia kepada apahabar.com

apahabar.com

Bupati Achmad fikry berdampingan dengan ketua MUI Kab HSS K H Riduan Baseri. Foto-Kominfo HSS

Baca Juga: IPHI Kabupaten HSS Dikukuhkan

Sementara itu, Guru H. Ahmad Sibawaihi, pengasuh Ponpes Al-Muradiyah, menyampaikan bahwa untuk awal pertama ini majelis akan dilaksanakan 3 bulan sekali. Namun, kata putra dari (alm) KH Muhammad Yusran, pendiri pondok itu, tak menutup kemungkinan akan diperbanyak frekuensinya di waktu mendatang.

“Untuk sementara kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan hingga saat ini adalah pelaksanaan salat hajat berjemaah dan pembacaan dalail,” kata Guru H. Ahmad Sibawaihi.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Ulama (MUI) HSS, KH Muhammad Riduan Baseri mengungkapkan sangat pas kalau pondok pesantren yang membuka majelis.

Karena majelis ta’lim sifatnya terbuka untuk umum, di luar dari santri yang ada. Hal ini menurutnya sudah ada sejak dahulu, diawali oleh Syech Abdul Qadir Al-Jilani yang membuka Majelis Taklim oleh pesantren asuhannya, Al-Qadiriah.

“Tugas ulama adalah bagaimana agar masyarakat yang belum tergerak hatinya agar bisa rajin datang ke majelis. Hal inilah yang perlu sekali agar di antara kita saling tolong menolong untuk mengajak umat,” katanya.

Baca Juga: Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan

Reporter: Ahc01
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Kejar Target Capaian Imunisasi
apahabar.com

HSS

HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

Pawai Obor Tandai Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV 2019 Dimulai
apahabar.com

HSS

HUT HSS Tahun Ini Serba 69
apahabar.com

HSS

MoU Pemkab HSS dan BPS untuk Program Pendampingan KPK
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD 2019
apahabar.com

HSS

Berbagai Komunitas se-HSS Gelar Maulid Nabi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com