Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Bupati HSS Siap Lanjutkan Listrik Gratis untuk Musala

- Apahabar.com Jumat, 5 April 2019 - 14:49 WIB

Bupati HSS Siap Lanjutkan Listrik Gratis untuk Musala

Peringatan Isra Mikraj di asrama Bukhari 1. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengaku siap melanjutkan program listrik gratis untuk musala di periode kedua jabatannya.

Demikian disampaikannya saat bersama santri yang menuntut ilmu di Martapura dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Asrama Bukhari 1 HSS.

Achmad Fikry turut didampingi penjabat Sekda Hubriansyah, Ketua Komisi II DPRD HSS Syafriansyah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Saifullah, Kepala Bagian Kesra HSS Muhammad Thaha, serta tokoh agama, tokoh masyarakat sekitar asrama, santri dan para undangan.

Panitia Pelaksana M. Mazidi Rufian Noor mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry beserta rombongan atas kesediaannya datang.

Dirinya memohon doa untuk santri-santri yang sedang menuntut ilmu agar nantinya dapat bermanfaat bagi HSS khususnya bagi kampung halaman mereka nanti.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS

Achmad Fikry sendiri bersyukur dapat berkumpul di tengah-tengah para santri warga Hulu Sungai Selatan yang berada di Martapura.

Bupati dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar asrama yang selama ini telah menerima santri dari HSS.

“Kemakmuran rumah-rumah ibadah seperti masjid dan musala untuk meningkatkan sholat berjemaah,” harapnya.

Program pemerintah periode kedua ini tetap menggratiskan listrik untuk musala. Pihaknya berharap dengan demikian semangat untuk pengajian dan sholat berjemaah bisa lebih meningkat lagi.

“Berhubung asrama ini di jalur hijau, Pemkab tidak mungkin memperbaiki asrama secara permanen. Karena suatu saat nanti pemerintah kabupaten Banjar bisa saja akan menjadikan jalan, jadi kita memperbaiki sementara dalam hal-hal tertentu saja,” kata bupati

Pemkab, kata dia, bersama dengan komisi II DPRD HSS untuk memanfaatkan tanah yang sudah ada, lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Baca Juga: Pemkab HSS Sediakan Bus Gratis Untuk Pasien Cuci Darah

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal
apahabar.com

HSS

Belajar Daring Membosankan, Guru di HSS ‘Jemput Bola’ ke Padang Batung
apahabar.com

HSS

Dukung Percepatan Tanam, Bupati HSS Serahkan Bantuan ke Petani
apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Diusulkan Meraih Penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Dianugerahi Tanda Penghargaan Tertinggi Lencana Melati
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Presentasi Langsung ke Tim Penilai WTN
apahabar.com

HSS

Sepekan, 37 Pelanggar Perbup HSS Diberi Sanksi Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com