Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan

- Apahabar.com     Selasa, 2 April 2019 - 18:35 WITA

Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan

Bupati HSS Fikry dengan senyum berjalan di lahan pertanian yang siap panen. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry Panen Padi Gogo dengan varietas benih duyung, milik gapoktan Tani Abadi Desa Malutu Kecamatan Padang Batung.

Bupati dua periode ini menyambut gembira panen padi, dikarenakan petani berhasil mengembangkan pertanian di lahan bekas (eks) galian C.

Pada kesempatan tersebut, bupati Fikry juga menyerahkan bingkisan untuk lahan sekaligus berdialog langsung dengan para petani.

Baca Juga: Safari Rajab Bupati HSS

Menurut bupati Achmad Fikry, sudah sepatutnya semua pihak bersyukur, lahan di Kabupaten HSS ini sangat subur untuk berusaha. “Alhamdulillah untuk lahan pertanian di pegunungan, sudah ada yang panen. Semoga siklus tanam dan panen ini bisa stabil,” ujar bupati.

Masih menurut Achmad Fikry, petani itu adalah pejuang pembangunan yang sepatutnya semua pihak bersyukur dengan adanya petani yang mau bercocok tanam.

Setiap ada pertemuan semacam ini diharapkan banyak perbincangan mengenai bagaimana caranya untuk meningkatkan pertanian. “Saya ingin lebih banyak mendengar apa keinginan dari bapak ibu petani. Namun tidak semua keinginan masyarakat bisa dipenuhi karena pemerintah harus mengedepankan skala prioritas dalam pembangunan,” katanya.

Dengan program yang ada, Pemerintah Kabupaten HSS ingin mendorong petani untuk tidak menggunakan bahan kimia dan mulai beralih ke bahan organik yang artinya terhindar dari zat kimia. Baik untuk pupuk, maupun perawatan tanaman selama bercocok tanam.

Adapun target untuk bidang pertanian lima tahun kedepan selain beras organik juga ingin meningkatkan produksi petani yang selama ini sudah surplus padi. “Kita terus dorong surplus dengan pasarnya yang jelas dan harganya bisa dinikmati petani.

“Kalau petani sejahtera maka sejahteralah HSS, karena 80 persen penduduk kabupaten ini bekeja sebagai petani,” ujar Bupati.

Panen Padi Gogo tersebut dilakukan Bupati HSS H.Achmad Fikry,M.AP bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten HSS Safriansyah, Plt.Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten HSS H.M.Noor,SP dan Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tedy Soetedjo.

Baca Juga: 20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Pria Gantung Diri di Telaga Langsat HSS, Tinggalkan Wasiat Terakhir
apahabar.com

HSS

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran 2019
HSS

HSS

Wabup HSS Apresiasi Hasil Produk Binaan HIPMI

HSS

Persiapan New Normal HSS, Bupati: Masyarakat Jadi Kunci
apahabar.com

HSS

Yayasan Al-Futuwwah Jadi Solusi Penguatan Pendidikan Agama di Kandangan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan Bantuan Buat Lansia
apahabar.com

HSS

Cegah Pejabat Meninggal Mendadak, Pemkab HSS Gelar “Sosialisasi Sehat”
Muscab Kabupaten HSS

HSS

Muscab Kabupaten HSS, PKB Targetkan 7 Kursi Pemilu Legislatif 2024
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com