Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan

- Apahabar.com Sabtu, 6 April 2019 - 21:46 WIB

Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan

Bupati H Achmad Fikry didampingi Ketua MUI HSS KH Riduan Baseri saat ziarah ke Sekumpul dan Kelampayan. Kominfo HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Ziarah kubur sudah menjadi tradisi jelang Ramadan. Bupati Achmad Fikry didampingi Ketua MUI Kabupaten HSS KH Riduan Baseri (Guru Kapuh), Kepala OPD dan ulama Hulu Sungai Selatan (HSS) pun melakukannya.

Kali ini, ziarah dilakukan ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan dan makam Haji Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) Martapura di Kabupaten Banjar, Sabtu (6/4).

Baca Juga: Khas HSS Tak Hanya Dodol dan Ketupat Kandangan, Kerajinan Tangan pun Ada

Sebelum ke Martapura, bupati dua periode ini menyempatkan ziarah ke makam ayahandanya H Darham Hidayat di pemakaman keluarga Jalan Al-Falah Muara Banta, Kandangan.

Ziarah kali ini merupakan tahun ke lima di masa kepemimpinan sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan, yang pada tahun tahun sebelumnya juga melakukan ziarah ke makam para ulama di Kabupaten HSS.

“Kegiatan Ziarah yang dilakukan merupakan kegiatan rutin tahunan setiap ingin memasuki bulan Ramadan,” kata Bupati Achmad Fikry kepada apahabar.com.

Selain ingin memasuki Ramadan dengan penuh kesucian dan mengharap rahmat serta keberkahan dari Allah Swt, ziarah diharapkan akan dapat memberikan manfaat kebaikan.

Ketua MUI Kabupaten HSS KH Riduan Basry (Guru Kapuh) sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Bupati Achmad Fikry. Menurutnya, Achmad Fikry sangat peduli dengan peningkatan nilai keagaman di HSS.

Karenanya, para ulama di HSS akan terus mendorong masyarakat muslim untuk rajin menziarahi makam para ulama.

“Semoga dengan ziarah ini selain mengharapkan keberkahan juga akan lebih meningkatkan keakraban antara ulama dan umara dan masyarakat,” begitu kata Guru Kapuh.

Baca Juga: MUI HSS: Jangan Golput, Jaga Kerukunan

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pertamina Eksplorasi Kandungan Minyak Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

HSS

Hj. Isnaniah Minta TP PKK HSS Tetap Solid
apahabar.com

HSS

12 Agustus, Anggota DPRD HSS Periode 2019-2024 Dilantik
apahabar.com

HSS

Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal
apahabar.com

HSS

Guru Harli: Hanya Achmad Fikry Selalu Datang ke Ulama untuk Minta Nasehat
apahabar.com

HSS

Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru
apahabar.com

HSS

6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com