MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Debat ke-5 Pilpres Lebih Tegas, Undangan yang Mengganggu Dikeluarkan

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 09:39 WIB

Debat ke-5 Pilpres Lebih Tegas, Undangan yang Mengganggu Dikeluarkan

Jokowi Vs Prabowo. Foto-Tribun.com

apahabar.com, JAKARTA – Jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, debat ke- Pemilihan Presiden (Pilpres) rencananya dilaksanakan Sabtu 13 April 2019. Pada debat terakhir itu, Komite Damai akan lebih tegas dibandingkan debat-debat sebelumnya.

Dikemukakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Wahyu Setiawan, ketegasan Komite Damai sudah mendapatkan persetujuan dua tim pemenangan paslon Pilpres 2019 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Apabila ada pengunjung atau undangan debat yang tidak tertib, yang mengganggu jalanan debat, Komite Damai pada tahapan akhir akan mengeluarkan yang bersangkutan dari ruang debat. Siapa pun dia,” ucap Wahyu seperti dilansir tirto.id.

Baca Juga: Jika Tak Tertib, KPU: Penonton Debat Harus Keluar

Karena itu siapa pun pendukung yang hadir apabila dia tidak tertib maka Komite Damai yang akan mememberikan sanksi keluar dari ruang debat.

Seperti diketahui, Komite Damai dibentuk saat debat ketiga. Pembentukan ini lantaran ada kegaduhan pada debat kedua. Komite Damai ini beranggotakan enam orang yang terdiri dari seorang perwakilan KPU, seorang perwakilan Bawaslu, dan tim kampanye paslon masing-masing dua orang.

Untuk debat kelima, Komite Damai diminta lebih tegas lagi. Salah satu penyebabnya adalah adanya penonton yang tertawa saat capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan jawabannya.

Bahkan ia sampai menegurnya. Debat terakhir Pilpres bakal berlangsung pada 13 April mendatang dengan menghadirkan pasangan Capres-Cawapres. Debat sebelum masa tenang ini akan bertema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi”.

Baca Juga: Dahnil: Prabowo Berdiskusi Dua Jam Jelang Debat

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi! KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Tanbu 2020
apahabar.com

Politik

Charta Politika Rilis Survei Unggulkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Kota Banjarmasin Perkuat Layanan Data dan Informasi
apahabar.com

Politik

Analis: Visi dan Misi Pasangan Calon Belum Sentuh Akar Persoalan
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, Generasi Milenial Berpotensi buat Framing Bakal Calon
apahabar.com

Politik

KPU Telah Distribusikan Formulir C6
apahabar.com

Politik

Aditya Mufti Ariffin : Buktikan Caleg Muda Mampu Bersaing
apahabar.com

Politik

PPP Nilai Pemindahan Kantor BPN Prabowo-Sandi ke Jateng Hanya “Political Gimmick”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com