Rusia-Saudi Belum Sepakati Durasi Pengurangan Produksi Minyak Mobil Terbelah dan Terbakar Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Nikah Massal di Tapin, Jangan Lagi Ada Pasangan Tak Berdokumen Latihan Dasar Pramuka di HST, Petakan Daerah Rawan Bencana Bupati Arifin Arpan Minta Maaf, Tak Ada Arakan Pengantin di HUT Tapin

Deklarasi Damai Unsur Pimpinan Banjar Pasca Pemilu 2019

- Apahabar.com Selasa, 23 April 2019 - 20:16 WIB

Deklarasi Damai Unsur Pimpinan Banjar Pasca Pemilu 2019

Para pimpinan pemerintah, Polisi, TNI dan Parpol serta MUI di Kabupaten Banjar sepakat menciptakan suasana kondusif hingga pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019 nanti. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan bersama Forkopimda, perwakilan Parpol dan segenap elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Aula Mahligai Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Selasa (23/4).

Mereka membuat komitmen bersama untuk menjaga situasi wilayah Banjar Martapura kondusif, saat memasuki tahapan perhitungan hingga pengumuman pemenang Pemilu.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menyatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar sendiri berjalan lancar.

Ia menegaskan seluruh unsur di Kabupaten Banjar berhasil menciptakan pemilu yang aman dan kondusif. Tidak terjadi kendala serius selama proses pemungutan suara..

Baca Juga: Menanam Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

“Alhamdulillah, Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar sampai saat ini berjalan aman, lancar dan damai. Sudah pasti hal ini hasil dari sinergi dari semua komponen,” kata AKBP Takdir Mattanete dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/4).

Nette Boy (panggilan akrab Takdir Mattanete, red) juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana aman, damai, dan sejuk sampai penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nanti selesai dan diumumkan ke publik

“Kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU RI. Jangan mau terprovokasi ajakan-ajakan yang mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” serunya.

Kapolres juga mengingatkan pendukung kontestan Pemilu untuk tidak melakukan perayaan berlebihan. “Kami tidak akan memberikan izin apabila ada permohonan, terlebih yang bentuknya pengumpulan massa,” tegasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Pengendara Wanita Dapat Helm dan Bingkisan

Deklarasi damai pasca Pemilu tersebut turut dihadiri Kajari Martapura diwakili Kasi Pidsus Indra Adityo, Ketua KPU Kab Banjar Muhaimin, S.Ag dan Kasubbag Hukum Masagoes Zulkifli, Komisioner Bawaslu Kab Banjar Syahrial Fitri, SH, MH beserta staff, Ketua MUI Banjar Guru Fadlan Ansyari, Perwakilan Partai Politik : PPP H Zacky Hafizi, SH, Partai Gerindra Susi S, Partai Golkar Deni, PKPI Ahmad Syarif dan undangan lainnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sempat Jual Murah, Pencuri Ulin Jembatan Ditangkap Polsek Anjir Pasar

Kalsel

Sempat Jual Murah, Pencuri Ulin Jembatan Ditangkap Polsek Anjir Pasar
apahabar.com

Kalsel

48 Jurnalis Banua Jamin Penangguhan Penahanan Diananta
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Angkat Bicara Soal Kisruh Pajak Parkiran Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Memprihatinkan, Bayi 6 Bulan PDP Covid-19 di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Hasil Pelacakan, 5 Warga Tanbu Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kompolnas Lakukan Penelitian di Direktorat Polairud Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pertanian Tabalong Tetap Terjaga, Surplus 23 Ribu Ton Beras
apahabar.com

Kalsel

Tampilkan Kain Sasirangan, Maulida Terpilih Jadi Putri Nusantara IPDN 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com