Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Demi UNBK, Guru Jemput Siswa yang Terlambat

- Apahabar.com     Selasa, 2 April 2019 - 14:46 WITA

Demi UNBK, Guru Jemput Siswa yang Terlambat

Suasana hari kedua usai UNBK sesi pertama di SMAN 3 Kandangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hari kedua di Kabupaten HSS secara umum berjalan lancar, Selasa (2/4). Namun di SMAN 3 Kandangan seorang siswa terpaksa dijemput guru wali kelasnya lantaran terlambat bangun.

“Memang ada siswa yang dijemput gurunya di hari kedua. Jadi siswa ini terlambat bangun dan langsung dijemput oleh guru kita, kebetulan wali kelasnya sendiri Bu Raida, S.Pd,” kata Herniati Handayani, S.Pd, M.M, Kepala SMAN 3 Kandangan.

Menurut Herniati, pihaknya berusaha agar seluruh siswa mengikuti UNBK tanpa terkecuali. Dia berharap pelaksanaan UNBK berjalan sukses tanpa ada gangguan.

Terlebih lagi, setiap guru di SMAN 3 Kandangan, apalagi wali kelas diwajibkan dekat dengan setiap siswanya. Di SMAN 3 ini banyak siswa yang bersekolah yang rumahnya berada jauh dari kota Kandangan.

“Ada yang dari Loksado, Tambak Pipii Desa Batu Laki Padang Batung, paling terjauh dari Paramasan kabupaten Banjar,” katanya. Dan siswa yang rumahnya jauh tersebut, kebanyakan kost yang terdekat dari lokasi sekolah.

Baca Juga: Hari Ini, 21.961 Siswa SMA Se-Kalsel Ikuti UNBK

Seperti siswa yang dijemput guru wali kelasnya hari ini, bernama Misrun, warga Paramasan Kabupaten Banjar. Ia kost di simpang 4 Bilui Kandangan. Wali kelas tak melihat kedatangan Misrun, langsung saja mendatangi Misrun ke kostnya.

Mengingat latar belakang siswa yang jarak rumah ke sekolah pada umumnya berjarak cukup jauh. Para guru terus memotivasi agar para siswa dan siswi di SMA 3 Kandangan agar terus semangat bersekolah.

Maka pihak sekolah setiap tahunnya juga saat UNBK berinisiatif menyediakan sarapan pagi gratis bagi siswa sebelum masuk ruang ujian.

“Menu setiap harinya berbeda, kemarin hari pertama bubur kacang, hari kedua kue. Dengan harapan, disediakannya sarapan pagi gratis di sekolah sebelum melaksanakan ujian, seluruh siswa peserta ujian telah siap secara fisik dan mental dalam menghadapi ujian nasional. Dan dapat berpengaruh positif terhadap hasil ujian,” pungkasnya.

Diketahui, siswa SMAN 3 Kandangan yang mengikuti ujian 107 peserta didik di bagi dalam dua sesi. Sesi 1 dilaksanakan mulai pukul 07:30 hingga 09:30 Wita. Sedangkan sesi 2 dilaksanakan mulai pukul 10:30 Wita sampai 12:30 Wita.

Baca Juga: Hari Pertama UNBK, Dewan Merasa Kasihan

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Kebakaran

HSS

Bupati HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Ida Manggala
apahabar.com

HSS

Khataman Alquran Malam 24 Ramadan di Kandangan bersama Guru Kapuh

HSS

Tak Miliki Izin, Penambang Pasir di Bantaran Sungai Amandit HSS Ditertibkan
Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry. Foto-Istimewa

HSS

Rapat Paripurna DPRD HSS, Bupati Sampaikan LKPj Tahun 2020

HSS

Wabup HSS Lepas Kepulangan Puluhan Pasien Sembuh Covid-19
apahabar.com

HSS

Ikuti Karantina, Anggota Paskibra HSS Pamitan dengan Wakil Bupati
apahabar.com

HSS

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com