Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Diusulkan Mendapat Penghargaan, Bupati Achmad Fikry Ingin Fokus Bekerja

- Apahabar.com     Rabu, 10 April 2019 - 12:33 WITA

Diusulkan Mendapat Penghargaan, Bupati Achmad Fikry Ingin Fokus Bekerja

Bupati H Achmad Fikry di hadapan tim penilai penghargaan Satya Lencana Pembangunan Keluarga (KKBPK). Foto-humashss

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menanggapi usulan dirinya yang direncanakan meraih penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Pendopo Kabupaten pada Selasa (9/4) malam.

Dalam sambutannya, Achmad Fikry menyebutkan dirinya ingin fokus dalam bekerja yang menjadi tugas wajibnya. Sehingga cita-cita membuat masyarakat lebih baik dapat terwujud.

Baca Juga: Achmad Fikry Diusulkan Meraih Penghargaan Satya Lancana Pembangunan KKBPK

Dukungan dan komitmen pemerintah, terhadap program KKBPK, kata Achmad Fikry memang sudah sepantasnya diberikan, agar Kabupaten HSS bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Terkait dengan Keluarga Berencana (KB), sambung Achmad Fikry, dulu dua anak cukup. Sekarang, bagaimana caranya agar masyarakat bahagia dan sejahtera.

Di Hulu Sungai Selatan (HSS) sendiri, kata dia, sudah mempunyai fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah HSS hingga pelosok. Bahkan, ada satu desa dua Puskesdes.

“Supaya layanan kesehatan menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat, tentunya dibarengi dengan tenaga kesehatan yang mumpuni,” kata Achmad Fikry.

Lebih lanjut Achmad Fikry membeberkan, sejak 2019 masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai menikmati program BPJS Semesta.

“BPJS semesta yang menjadi program Pemkab HSS untuk melindungi kesehatan masyarakat HSS yang direalisasikan pada 1 Januari 2019,” ungkap Achmad Fikry.

Selain itu pemerintah juga berkomitmen dan mendukung program KKBPK yang lainnya. Di antaranya: n MoU pencegahan perkawinan pada tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, deklarasi pencegahan perkawinan pada anak tingkat sekolah yang dikuatkan dengan Perbup, deklarasi pernikahan dini tingkat sekolah, pelayanan KB gratis, serta Pemkab wajibkan pendidikan hingga SLTA.

Sedangkan untuk menekan kematian angka ibu dan bayi, pemerintah juga memberikan dukungan melalui Si Midun ke Faskes. Si Midun ke Faskes adalah inovasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan berupa inovasi simpatik yang bertujuan mereposisi peran dukunga kampung dalam proses persalinan aktif.

“Program tersebut bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan anak dalam rangka meningkatkan IPM di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” jelasnya.

Baca Juga: Sambut Positif Monitoring Pembinaan P2WKSS

Reporter: ahc01
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas
apahabar.com

HSS

Sambut Tim LBKS Di HSS, Achmad Fikry Gelar Ramah Tamah
Harjad

HSS

Meski Via Daring, Peringatan Harjad ke-70 HSS Tetap Meriah
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018
apahabar.com

HSS

Pilkada 2020, KPU HSS Berkolaborasi dengan Gugus Tugas Covid-19
apahabar.com

HSS

Teknologi Makin Canggih, Layanan Masyarakat HSS Terus Dievaluasi
Purnawirawan TNI

HSS

Kronologis Purnawirawan TNI Tewas Kecelakaan di Gambah Dalam HSS

HSS

Kebakaran Dini Hari Tadi, 3 Rumah di Longawang HSS Ludes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com