Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Gandeng Dandim, Kapolres Beri Suntikan Semangat ke Anggota

- Apahabar.com Rabu, 24 April 2019 - 16:09 WIB

Gandeng Dandim, Kapolres Beri Suntikan Semangat ke Anggota

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengunjungi sejumlah pos jaga keamanan yang tersebar di penjuru kota berjuluk Seribu Sungai itu, Rabu (24/4) siang, bersama Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol (Inf) Nopid Arif. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengunjungi sejumlah pos jaga keamanan yang tersebar di penjuru kota berjuluk Seribu Sungai itu, Rabu (24/4) siang. Sumarto turut menggandeng Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol (Inf) Nopid Arif.

Selain mengecek kesiapan anggota, kunjungan tersebut juga untuk memberikan suntikan semangat kepada petugas keamanan yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Linmas.

Sejatinya mereka sedang melaksanakan pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto menuturkan bahwa selama proses tahapan Pemilu 2019, pihaknya bersama dengan TNI akan terus melaksanakan pengamanan maupun pengawalan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saat ini personel kami tetap melakukan pengamanan. Salah satunya melakukan pengamanan rekapitulasi yang dilakukan di masing-masing PPK,” ujar Sumarto di sela kunjungannya di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Baca Juga: Polsek Banjarmasin Barat Pastikan Keamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kondusif

Pihaknya berharap seluruh personel pengamanan untuk lebih berkonsentrasi dengan tugas pengamanan dan menjaga kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan.

“Kalau perlu minum suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh personel yang mengamankan proses penghitungan, karena anggota harus bertugas ekstra ya,” serunya.

Sumarto juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, agar selama proses Pemilu 2019 untuk anggota Kepolisian dan TNI dalam pengamanan tersebut supaya dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

“Dengan harapan selama proses berlangsung sampai ditetapkanya calon terpilih situasi tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Di akhir kunjungan, Dandim 1007/BJM, Letkol Inf Nopid Arif menyerahkan bingkisan yang berisi buah-buahan segar untuk satu anggota yang menjaga pos.

Baca Juga: Satlinmas dan Petugas Ketertiban Dibekali Langkah Pengamanan di TPS

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz F

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Angin Segar, 1.173 Honorer Kotabaru Bakal Miliki BPJS Ketenagakerjaan
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Dinsos Tabalong Segera Kucurkan Bantuan Tahap IV
apahabar.com

Kalsel

Hari Jadi ke-69 Tahun, Imperialisme Modern Masih ‘Hantui’ Kalimantan Selatan

Kalsel

Heboh Nabi Terakhir di Benawa HST, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

Kalsel

VIDEO: Usai Go to Kampus, Hipmi Segera Luncurkan Hipmi Coffe
apahabar.com

Kalsel

Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan
apahabar.com

Kalsel

Tuntaskan Reformasi, Ratusan Mahasiswa Serbu DPRD Kobar
apahabar.com

Kalsel

Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Kalsel Melonjak Tajam.!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com