Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman Sempat Viral, Waria Berjoget di Jembatan Paliwara Amuntai Akhirnya Minta Maaf

Geger!!! Buruh Pembuat Bata Tewas Mengapung

- Apahabar.com Minggu, 21 April 2019 - 13:07 WIB

Geger!!! Buruh Pembuat Bata Tewas Mengapung

Jenazah Muhammad Maki (47), yang ditemukan mengapung di kolam kawasan Guntung Harapan Banjarbaru dievakuasi tim gabungan Minggu (21/4) siang. Foto-Polsek Banjarbaru Barat for apahabar.com

apahabar com, BANJARBARU – Warga Guntung Harapan RT 34, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru dibuat geger begitu mendengar penemuan mayat di kolam, Minggu (21/4) pagi.

Mayat laki-laki itu saat ditemukan sudah mengapung dengan tangan memegang bola lampu dan kabel. Penemuan mayat itu persis dekat gudang pembuatan bata merah, di Guntung Manggis, Banjarbaru, tempat di mana korban bekerja.

Sontak hal itu menjadi pusat perhatian masyarakat. Warga pun langsung melaporkan hal itu ke Polsek Banjarbaru Barat.

Kapolres Banjarbaru,  AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Saiful Bob mengakui kalau pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait penemuan mayat mengapung di kolam, Minggu (21/4) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Baca Juga: Kalsel Diguyur Hujan, Desa Miawa Tapin Ikut Terendam

“Kami sudah kerahkan personel di tempat penemuan mayat. Identitas mayat tersebut sudah diketahui. Jenazah saat ini juga sudah dievakuasi ke RSUD Idaman Banjarbaru,” ungkapnya kepada apahabar.com, Minggu (21/4) siang.

Dia menjelaskan, korban diketahui bernama Muhammad Maki (47), warga RT 32 RW 05 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Maki diketahui sehari hari bekerja sebagai buruh pembuat bata.

“Kami juga sudah memeriksa keterangan beberapa saksi. Dugaan sementara, kematian Maki karena tersengat aliran listrik. Tapi hal itu masih kami dalami. Jenazah Maki saat ini masih menjalani visum di rumah sakit,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi, korban memang diketahui sering bekerja lembur untuk membuat bata merah. Biasanya Maki jika lembur malam membawa lampu penerangan sendiri. Makanya diduga ia tewas kesetrum kemudian jatuh ke kolam.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Ruas Jalan dan Perumahan di Banjarmasin Terendam

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mahkamah Konstitusi

Kalsel

Tim H2D Respons Wacana KPU Gandeng Sosok yang Kalahkan Prabowo di MK
Intan

Kalsel

Hari Terakhir Operasi Lilin Intan, Polres HSU Tingkatkan Patroli
apahabar.com

Kalsel

Masjid Agung Al Munawwarah Bagikan 1.500 Kupon Daging Kurban
apahabar.com

Kalsel

Mangkir Raker dengan Dewan, Kadishub Banjarmasin Rahasiakan Alasan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Banjarmasin Stabil
apahabar.com

Kalsel

Disenggol Truk, Jasad Pemancing di Swarangan Tala Akhirnya Ditemukan!
apahabar.com

Kalsel

Kementerian PUPR Tunjuk Kalsel Jadi Pilot Project Pembangunan Rusun ASN
apahabar.com

Kalsel

Perubahan Pipa Intake, Air PDAM Batola Menguning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com