Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Go-Jek Berstatus Decacorn, Menteri Rudiantara Bangga

- Apahabar.com Rabu, 10 April 2019 - 07:02 WIB

Go-Jek Berstatus Decacorn, Menteri Rudiantara Bangga

Ilustrasi Gojek. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan bangga atas capaian perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang berhasil meraih status decacorn tahun ini. Mengapa?

“Alhamdullilah dan saya rasa kita turut bangga. Karena bukan hanya jadi milestone bagi nasional, tetapi, juga regional,” kata Menkominfo dikutip apahabar.com dari Antara, Rabu (10/3).

Dekakorn (decacorn) adalah sebutan untuk perusahaan yang nilainya lebih dari 10 miliar dollar. CB Insights dalam daftar The Global Unicorn Club memuat nama Go-jek di urutan ke-19 startup dunia yang menembus status decacorn.

Ya, Go-jek seperti dikutip dari situs CB Insights, memiliki valuasi sebesar 10 miliar dolar. Gojek saat ini tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara di Asia Tenggara antara lain Singapura, Vietnam dan Thailand.

Kehadiran aplikasi tersebut di Asia Tenggara, menurut Rudiantara merupakan bukti kepercayaan masyarakat dan investor dalam negeri maupun asing.

“Kepercayaan investor untuk senantiasa berinvestasi dengan model bisnis baru yang bukan bisnis brick and mortar, bukan bisnis biasa. Ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap Indonesia,” katanya.

Kehadiran startup di Indonesia yang berstatus unicorn, bahkan decacorn dirasa tidak akan mengganggu perusahaan kecil karena perkembangannya berada dalam satu ekosistem.

Kominfo saat ini menjadi regulator dan fasilitator untuk startup, salah satunya dengan memangkas perizinan mendirikan perusahaan rintisan agar terus bertumbuh.

Baca Juga: Aptrindo Jamin Angkutan Kebutuhan Pokok Hingga Lebaran Aman

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Jadi Atensi di Kaltara

Baca Juga: Realisasi Investasi Modal Asing Kutim Tertinggi di Kaltim

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Ini Sebab Nissan Tarik 150 Ribu Kendaraan di Jepang
apahabar.com

Ekbis

Permintaan Kurang, Harga Batu Bara Turun
apahabar.com

Ekbis

Bisnis Syariah Mesti Melek Teknologi Digital
apahabar.com

Ekbis

Bank Royal Ganti Nama Jadi Bank Digital BCA
apahabar.com

Ekbis

Mentan Memproyeksi Produksi Beras 2021 Capai 20 Juta Ton
apahabar.com

Ekbis

Pencopotan Pejabat Bank Kalsel, Ini Analisa Ekonom
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Instruksikan 3 Langkah Agar Besi dan Baja Tetap Tersedia
apahabar.com

Ekbis

Corona Picu Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi Global
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com