Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Go-Jek Berstatus Decacorn, Menteri Rudiantara Bangga

- Apahabar.com Rabu, 10 April 2019 - 07:02 WIB

Go-Jek Berstatus Decacorn, Menteri Rudiantara Bangga

Ilustrasi Gojek. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan bangga atas capaian perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang berhasil meraih status decacorn tahun ini. Mengapa?

“Alhamdullilah dan saya rasa kita turut bangga. Karena bukan hanya jadi milestone bagi nasional, tetapi, juga regional,” kata Menkominfo dikutip apahabar.com dari Antara, Rabu (10/3).

Dekakorn (decacorn) adalah sebutan untuk perusahaan yang nilainya lebih dari 10 miliar dollar. CB Insights dalam daftar The Global Unicorn Club memuat nama Go-jek di urutan ke-19 startup dunia yang menembus status decacorn.

Ya, Go-jek seperti dikutip dari situs CB Insights, memiliki valuasi sebesar 10 miliar dolar. Gojek saat ini tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara di Asia Tenggara antara lain Singapura, Vietnam dan Thailand.

Kehadiran aplikasi tersebut di Asia Tenggara, menurut Rudiantara merupakan bukti kepercayaan masyarakat dan investor dalam negeri maupun asing.

“Kepercayaan investor untuk senantiasa berinvestasi dengan model bisnis baru yang bukan bisnis brick and mortar, bukan bisnis biasa. Ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap Indonesia,” katanya.

Kehadiran startup di Indonesia yang berstatus unicorn, bahkan decacorn dirasa tidak akan mengganggu perusahaan kecil karena perkembangannya berada dalam satu ekosistem.

Kominfo saat ini menjadi regulator dan fasilitator untuk startup, salah satunya dengan memangkas perizinan mendirikan perusahaan rintisan agar terus bertumbuh.

Baca Juga: Aptrindo Jamin Angkutan Kebutuhan Pokok Hingga Lebaran Aman

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Jadi Atensi di Kaltara

Baca Juga: Realisasi Investasi Modal Asing Kutim Tertinggi di Kaltim

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Indonesia-Belanda Capai Kerja Sama Bisnis Senilai 1 Miliar Dolar
apahabar.com

Ekbis

Bayar SPP Pakai Gopay dan Ovo Bukan Lagi Lelucon
apahabar.com

Ekbis

Resolusi Pelindo III Banjarmasin di 2020; Tambah Alat Bongkar Muat Berharga Ratusan Miliar
apahabar.com

Ekbis

Hipmi Dukung Perkuat Pasar Domestik Minyak Sawit
apahabar.com

Ekbis

Ini Alasan Orang Jepang Lebih Senang Naik Angkutan Umum
apahabar.com

Ekbis

Premium Berencana Dihapus, Pertamina Klaim Pasokan Kalsel Aman

Ekbis

Miliaran Rupiah Menguap, Imbas Pembebasan Pajak Hotel di Banjar
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Babak Belur, Dolar AS Melesat ke Rp 14.500
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com