BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Greysia/Apriani Makin Pede Usai Juara India Open 2019

- Apahabar.com Senin, 1 April 2019 - 09:21 WIB

Greysia/Apriani Makin Pede Usai Juara India Open 2019

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. foto-net

apahabar.com, INDIA – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open yang diselenggarakan di India, Minggu (31/03/2019).

Keberhasilan ini makin membuat kepercayaan diri mereka meningkat untuk menatap turnamen berikutnya.

“Puji Tuhan akhirnya kami bisa menjadi juara. Ini untuk menambah kepercayaan diri kami. Rasa percaya diri kami memang sempat menurun, makanya kami berusaha menang supaya rasa percaya diri itu naik,” kata Greysia dikutip Antara, Minggu.

Baca Juga: Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan

Sebelumnya di beberapa turnamen belakangan, belum dapat mencapai hasil maksimal. Seperti di turnamen German Open 2019, keduanya terhenti di babak perempat final, begitu juga saat kejuaraan All England 2019.

“Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama pelatih (Eng Hian). Setelah itu, kami mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal,” ujar Greysia.

Sementara itu, bagi Apriyani, gelar juara tersebut memberikan dampak yang sangat positif bagi semangat dan juga kepercayaan dirinya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Saya merasa terpacu untuk kedepannya. Semoga penampilan kami terus membaik, terutama kepercayaan diri dan performa. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Kami bersyukur atas gelar ini, tapi kami juga tidak mau puas dengan hasil ini,” ungkap Apriyani.

Greysia/Apriyani berhasil menjadi juara India Open 2019 usai mengalahkan pasangan asal Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 21-11 dan 25-23.

Atas kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani sekaligus mempertahankan gelar juara yang sebelumnya pernah diraih pada India Open 2018.

Sementara itu, dua wakil Indonesia harus puas dengan hasil sebagai juara kedua. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan unggulan pertama dari China Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 13-21 dan 11-21.

Di nomor ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum berhasil menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei. Pada laga final yang berlangsung pada Minggu (31/3), Angga/Ricky dikalahkan oleh Lee/Wang dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 14-21.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Disinggung Soal Lini Tengah Barito, Ini Kata Jacksen!
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Sudah Buktikan Mampu ‘Jinakkan’ Motor Honda
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia Vs NK Dugopolje, Babak Pertama Timnas Unggul 3-0, Braif, Brylian, Witan Cetak Gol
apahabar.com

Sport

Mantan Bomber MU Sarankan Setan Merah Maksimalkan Duet Martial-Greenwood
Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?

Sport

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?
apahabar.com

Sport

FIFA: Indonesia Rangking 159
apahabar.com

Sport

Kinerja Wasit Liga 1 2019 Akan Diawasi Badan Independen
apahabar.com

Sport

Laskar Antasari Sore Ini Terbang ke Lampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com