Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Greysia/Apriani Makin Pede Usai Juara India Open 2019

- Apahabar.com     Senin, 1 April 2019 - 09:21 WITA

Greysia/Apriani Makin Pede Usai Juara India Open 2019

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. foto-net

apahabar.com, INDIA – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise India Open yang diselenggarakan di India, Minggu (31/03/2019).

Keberhasilan ini makin membuat kepercayaan diri mereka meningkat untuk menatap turnamen berikutnya.

“Puji Tuhan akhirnya kami bisa menjadi juara. Ini untuk menambah kepercayaan diri kami. Rasa percaya diri kami memang sempat menurun, makanya kami berusaha menang supaya rasa percaya diri itu naik,” kata Greysia dikutip Antara, Minggu.

Baca Juga: Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan

Sebelumnya di beberapa turnamen belakangan, belum dapat mencapai hasil maksimal. Seperti di turnamen German Open 2019, keduanya terhenti di babak perempat final, begitu juga saat kejuaraan All England 2019.

“Sesudah tanding di Eropa, kami banyak berkomunikasi internal berdua dan juga bersama pelatih (Eng Hian). Setelah itu, kami mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal,” ujar Greysia.

Sementara itu, bagi Apriyani, gelar juara tersebut memberikan dampak yang sangat positif bagi semangat dan juga kepercayaan dirinya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Saya merasa terpacu untuk kedepannya. Semoga penampilan kami terus membaik, terutama kepercayaan diri dan performa. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Kami bersyukur atas gelar ini, tapi kami juga tidak mau puas dengan hasil ini,” ungkap Apriyani.

Greysia/Apriyani berhasil menjadi juara India Open 2019 usai mengalahkan pasangan asal Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 21-11 dan 25-23.

Atas kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani sekaligus mempertahankan gelar juara yang sebelumnya pernah diraih pada India Open 2018.

Sementara itu, dua wakil Indonesia harus puas dengan hasil sebagai juara kedua. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan unggulan pertama dari China Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 13-21 dan 11-21.

Di nomor ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum berhasil menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei. Pada laga final yang berlangsung pada Minggu (31/3), Angga/Ricky dikalahkan oleh Lee/Wang dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 14-21.

Baca Juga: Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Remaja Desa

Sport

Remaja Desa di Tabalong Juara Lari 200 Meter Kejurprov Kalsel 2020
apahabar.com

Sport

Lima Atlet Kalsel Berjuang di Kejurnas Boling Palembang

Sport

Atlet Menembak Kalsel Tambah Medali di PON XX Papua 2021

Sport

Nonton Man United dan Liverpool Jadi Nazar Khabib Usai Hadapi Gaethje di UFC 254
apahabar.com

Sport

Kata Evan Dimas Jelang Timnas U-22 Hadapi Thailand
bulutangkis

Sport

Link Live Streaming Thailand Open, 3 Wakil Indonesia Berjibaku ke Semifinal Hari Ini

Sport

Hore! Sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika Selesai Diaspal
apahabar.com

Sport

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com