3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Hari Ini Jokowi ke Palangkaraya, Berikut Agenda dan Lokasi yang Dikunjunginya

- Apahabar.com Senin, 8 April 2019 - 11:02 WIB

Hari Ini Jokowi ke Palangkaraya, Berikut Agenda dan Lokasi yang Dikunjunginya

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran (pakai lawung) didampingi sejumlah pengurus lainnya berfoto bersama usai melakukan jumpa pers mengenai kedatangan Jokowi ke Palangka Raya, Minggu (7/4/19).Foto - Antara Kalteng/Adi Wibowo

apahabar.com, PALANGKARAYA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan rangkaian agenda kampanye terbuka pemilihan presiden tahun 2019 di dua provinsi pada hari ini, Senin (8/4/2019).

Berdasarkan agenda yang dihimpun apahabar.com Jokowi hari ini akan mengawali kampanye di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mantan Wali Kota Solo itu akan menyapa masyarakat NTT di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang.

Usai agenda kampanye di Kota Kupang, Jokowi akan bertolak ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sesuai jadwal Jokowi akan tiba di Palangkaraya pada Senin malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Dilansir Antara, Presiden RI Jokowi rencananya akan menyapa masyarakat Palangkaraya di Kalawa Convention Hall . Selain melaksanakan kampanye akbar di gedung pertemuan Kalawa Convention Center, Senin (8/4/19) malam, Jokowi terlebih dahulu akan meresmikan terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut.

Baca Juga: Jokowi Sapa Warga Palangkaraya dan Kupang, Prabowo ke Yogyakarta

“Setelah melakukan peresmian Bandara Tjilik Riwut dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pak Jokowi juga melaksanakan kampanye yang akan dilaksanakan di gedung pertemuan Kalawa Convention Center Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangkaraya,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, Agustiar Sabran saat melakukan jumpa pers, Minggu (7/4/2019).

Agustiar menjelaskan, berdasarkan jadwalnya Jokowi direncanakan menginjakkan kakinya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sekitar pukul 18.00 WIB. Beliau beserta rombongan langsung melakukan penandatanganan prasasti sekaligus meresmikan bandara tersebut bersama pihak pemprov setempat.

Usai peresmian bandara, calon presiden nomor urut 01 tersebut, tepatnya sekitar pukul 19.00 WIB akan menuju lokasi kampanye yakni di gedung pertemuan Kalawa Convenstion Center.

Jokowi yang juga masih berstatus sebagai Presiden RI itu akan berkampanye di dalam gedung diperkirakan selama satu jam. Setelah berkampanye, petahana itu direncanakan bersama tim kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ngopi bersama di kawasan wisata kuliner yang berada di Taman Sangomang di Jalan Yos Sudarso.

“Untuk kepulangannya sekitar pukul 22.00 WIB. Saya harap wajib diperhatikan kedatangan beliau ke Palangkaraya adalah kedinasan dan dilanjutkan acara kampanye beliau sebagai calon presiden,” bebernya.

Kakak dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga menegaskan, bahwa ia akan menyampaikan di hadapan Jokowi bahwa suara Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Kalteng berkisar 75-80 persen.

“Mengenai hal tersebut saya akan sampaikan kepada pak Jokowi agar beliau mengetahui bagaimana situasi politik di Kalteng saat ini,” kata Agustiar.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Kedatangan Jokowi, Luhing Simon menegaskan bahwa massa yang akan dikerahkan di gedung yang sudah dipusatkan oleh panitia berjumlah kurang lebih 5000 orang.

Itu belum ditambah kehadiran para kader dari beberapa partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin yang ada di Kalteng. Bahkan sejumlah kepala daerah yang mendukung Jokowi juga akan menghadiri kampanye tersebut.

“Dalam kegiatan tersebut pihak panitia sudah matang, maka dari itu semua kegiatan yang difokuskan di kalawa juga di persiapkan sebaik mungkin,” demikian Luhing Simon.

TKD Kalteng pun mempersilahkan masyarakat di Palangka Raya dan sekitarnya dipersilahkan datang ke Kalawa Convention Hall untuk melihat dan bertemu langsung Calon Presiden nomor urut 01 tersebut.

Baca Juga Prabowo akan Beri Pensiun Koruptor, ICW: Kok Malah Memaafkan

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Heboh! Beberapa Kepala Daerah Punya Rekening Kasino
apahabar..com

Nasional

Penghuni Gang Sempit Kaget Ditagih Rp107 Juta Pajak Mobil Mewah
apahabar.com

Nasional

Artis VS Minta Maaf kepada Keluarga
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmi Lantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP
apahabar.com

Nasional

Rawat Wanita 350 Kg, Gunakan Tempat Tidur Beralas Brankas Baja
apahabar.com

Nasional

Debat Capres, Kasus Ratna Sarumpaet Jadi Sindiran Jokowi ke Prabowo
apahabar.com

Nasional

Disalami Pelayat, SBY tak Kuasa Menahan Tangisnya
apahabar.com

Nasional

Anggota DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM dan Tarif Listrik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com