Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Hitung Cepat LSI Denny Ja, PSI Cs Berguguran

- Apahabar.com Rabu, 17 April 2019 - 22:38 WIB

Hitung Cepat LSI Denny Ja, PSI Cs Berguguran

Ilustrasi atribut partai politik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil hitung cepat LSI Denny JA menunjukkan partai-partai baru berguguran. Mereka tidak memenuhi ambang batas 4 persen untuk melaju ke Parlemen dalam Pemilu 2019.

Hasil sementara hitung cepat LSI setelah mendapatkan sampel sebanyak 87,55 persen suara pada Rabu pukul 20.45 Wibmemperlihatkan partai baru yaitu Partai Berkarya hanya mengumpulkan 2,38 persen, sedangkan PSI hanya berhasil meraih 2,35 persen suara, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan 2,95 persen dan Partai Garuda dengan 1,00 persen suara.

Baca Juga: Prabowo Sujud Syukur Klaim Menang 62 Persen Berdasarkan Real Count

Partai-partai lain yang raihannya masih berada di bawah batas minimal untuk lolos Senayan adalah Partai Bulan Bintang (PBB) yang hanya meraih 0,83 persen dan PKPI mengumpulkan 0,39 persen suara.

Sedangkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang pada 2014 berada di Parlemen, maka 2019 terancam untuk tidak masuk parlemen dengan perolehan 1,84 persen,

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk sementara memimpin perolehan suara dengan raihan 20,18 persen suara.

Gerindra menduduki peringkat kedua dengan 12, 35 persen suara. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Golongan Karya (Golkar) dengan 12,20 persen suara.

Baca Juga: KPU: Quick Count Hanya Referensi Perhitungan Suara

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di posisi keempat dengan 10,00 persen suara. Sementara itu Partai Nasional Demokrat (NasDem) duduk di posisi kelima dengan 8,22 persen suara.

Posisi keenam ditempati oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 8,03 persen suara. Sedangkan Partai Demokrat menghuni posisi ketujuh dengan 6,68 persen suara.

Partai Amanat Nasional (PAN) berada di posisi kedelapan dengan 6,14 persen suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di posisi kesembilan dengan 4,30 persen suara.

Baca Juga: JPKP Prediksi Angka Golput Pemilu 2019 Turun

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Mbah Moen – Habib Luthfi Hadiahi Jokowi Sorban dan Tasbih
apahabar.com

Politik

Ketika Pasutri Pedagang Gorengan di Tapin Uji Peruntungan Jadi Caleg
apahabar.com

Politik

Dapat Survei 40 Persen, Saidi Mansyur: 16 Kursi Lebih dari Cukup
Saidi

Politik

Unggul Sementara 12 Persen Suara, Saidi Mansyur Pilih Membumi
apahabar.com

Kalteng

Pilgub Kalteng 2020, PDIP Resmi Usung Sugianto Sabran-Edy Pratowo
apahabar.com

Politik

Cak Imin Yakin 98 Persen Warga NU Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Adu Gengsi Paslon di Pilgub Kalsel: H2D Bawa Prabowo-Sandi, BirinMU Boyong Airlangga Hartarto-Salim Segaf Aljufri
apahabar.com

Politik

Ketua ICMI : 1-2 Juta Peserta Reuni 212 Hadir Bukan Jaminan Menang Pilpres
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com