Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Hitung Cepat LSI Denny Ja, PSI Cs Berguguran

- Apahabar.com Rabu, 17 April 2019 - 22:38 WIB

Hitung Cepat LSI Denny Ja, PSI Cs Berguguran

Ilustrasi atribut partai politik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil hitung cepat LSI Denny JA menunjukkan partai-partai baru berguguran. Mereka tidak memenuhi ambang batas 4 persen untuk melaju ke Parlemen dalam Pemilu 2019.

Hasil sementara hitung cepat LSI setelah mendapatkan sampel sebanyak 87,55 persen suara pada Rabu pukul 20.45 Wibmemperlihatkan partai baru yaitu Partai Berkarya hanya mengumpulkan 2,38 persen, sedangkan PSI hanya berhasil meraih 2,35 persen suara, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan 2,95 persen dan Partai Garuda dengan 1,00 persen suara.

Baca Juga: Prabowo Sujud Syukur Klaim Menang 62 Persen Berdasarkan Real Count

Partai-partai lain yang raihannya masih berada di bawah batas minimal untuk lolos Senayan adalah Partai Bulan Bintang (PBB) yang hanya meraih 0,83 persen dan PKPI mengumpulkan 0,39 persen suara.

Sedangkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang pada 2014 berada di Parlemen, maka 2019 terancam untuk tidak masuk parlemen dengan perolehan 1,84 persen,

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk sementara memimpin perolehan suara dengan raihan 20,18 persen suara.

Gerindra menduduki peringkat kedua dengan 12, 35 persen suara. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Golongan Karya (Golkar) dengan 12,20 persen suara.

Baca Juga: KPU: Quick Count Hanya Referensi Perhitungan Suara

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di posisi keempat dengan 10,00 persen suara. Sementara itu Partai Nasional Demokrat (NasDem) duduk di posisi kelima dengan 8,22 persen suara.

Posisi keenam ditempati oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 8,03 persen suara. Sedangkan Partai Demokrat menghuni posisi ketujuh dengan 6,68 persen suara.

Partai Amanat Nasional (PAN) berada di posisi kedelapan dengan 6,14 persen suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di posisi kesembilan dengan 4,30 persen suara.

Baca Juga: JPKP Prediksi Angka Golput Pemilu 2019 Turun

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Jadi Gubernur Butuh Rp 100 M, Haji Denny Tak Gentar
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Tantang Paman Birin, Denny Indrayana ‘Goda’ Nasdem
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
apahabar.com

Politik

Andai Tak Direstui Golkar, H Rusli Tetap Nyalon Bupati Banjar
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalsel: BirinMu Unggul Dukungan Partai, Denny – Difriadi Modal Yakin
apahabar.com

Politik

Sah, SK Nasdem untuk Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020
apahabar.com

Politik

Erick Thohir Optimis Jokowi Unggul di Kalsel
apahabar.com

Politik

Hasil Pertemuan Trump dan Kim Alami Kebuntuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com