Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Hj Isnaniah A Fikry Hadiri Harmonisasi Bunda PAUD

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 19:23 WIB

Hj Isnaniah A Fikry Hadiri Harmonisasi Bunda PAUD

Dari kiri no 2, Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah A Fikry saat menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019. Foto-Humas Pemkab HSS 

apahabar.com, KANDANGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019 dengan tema “Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Sejak Usia Dini”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di The Sultan Hotel and Resort Jakarta, Selasa (2/4).

Hj Isnaniah A Fikry mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten HSS nantinya.

Baca Juga: Pandangan Umum Fraksi DPRD HSS untuk Dua Raperda

Sejak dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Periode 2018-2023 yang lalu, Hj. Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, peranan dan fungsi strategis Bunda PAUD memang telah menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan ini tentu menjadi harapan baru bagi setiap tunas-tunas bangsa memperoleh haknya dari orangtua, keluarga dan masyarakat dimana dia berada.

Sosialisasi ini juga sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Prof DR Muhadjir Effendy MAP menegaskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi dan pilar utama dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Karena pembangunan pendidikan karakter manusia Indonesia harus dimulai sejak  usia dini pada anak. Pembangunan pendidikan karakter harus menjadi bagian setiap keluarga dalam bentuk pendidikan non formal maupun lewat jalur informal dalam satuan pendidikan seperti  PAUD, TK, Kelompok Bermain dan sejenisnya.

Menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter harus dimulai sejak usia dini dan keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia Indonesia berkarakter, berahlak mulia dan dan berbudi pekerti luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi.

Baca Juga: 20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Lahan untuk Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
apahabar.com

HSS

Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah
apahabar.com

HSS

8 Calon Pemandu Haji HSS Diseleksi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Presentasi Langsung ke Tim Penilai WTN
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Majelis Taklim Al-Muradiyah
apahabar.com

HSS

HSS Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com