Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Hore!! Penerbangan Langsung ke Maratua Bakal Bertambah

- Apahabar.com Rabu, 10 April 2019 - 21:27 WIB

Hore!! Penerbangan Langsung ke Maratua Bakal Bertambah

Surga bahari di Kepulauan Derawan. Dok. Foto-blog.airpaz.com

apahabar.com, SAMARINDA – Kabar gembira untuk para pencinta wisata alam. Siapa yang tak mengenal Pulau Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur?

Terbaru, Maskapai Lion Group memastikan akan segera membuka jalur penerbangan dari Samarinda-Maratua. Melalui Wings Air, pesawat ATR 72-600 akan melayani penerbangan dua kali dalam sepekan

Kepastian ini diutarakan langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim H Salman Lumoindong.

Dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim, Salman usai bertemu dengan Direktur Komersial Lion Group H Achmad Hasan didampingi GM Lion Heri Azhari di Kantor Lion Group Jakarta, awal pekan ini.

Baca Juga: AMPK-Walhi Kecam Tindakan Represif Aparat Saat Demo Tolak Pabrik Semen

“Ya, ini kabar gembira bagi rakyat Kaltim. Lion Group sudah memastikan siap menghadirkan penerbangan Samarinda-Maratua. Kini masih diproses izin penerbangannya di Kementerian Perhubungan,” kata Salman.

Kala itu, Salman ditemani Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi,

Dalam pertemuan dengan manajemen Lion, Pemprov Kaltim meyakinkan bahwa Pulau Maratua akan menjadi destinasi wisata yang sangat luar biasa ke depan. Peluang ini lantas disambut positif oleh jajaran ‘Singa Merah’ untuk hadir di Maratua.

“Jika Lion Group melalui Wings Air bisa hadir dan melayani penumpang di Maratua. Ini peluang kunjungan wisatawan mancanegara maupun nusantara akan semakin banyak. Karena sudah ada penerbangan ke Maratua,” jelasnya.

Ya, pada satu sisi, Pemprov tengah getol melakukan kerja sama, salah satunya dengan negara Seychelles untuk pengembangan pariwisata di Maratua.

Salman meyakinkan penerbangan Samarinda-Maratua segera direalisasikan. Tinggal menunggu izin penerbangan dari Kementerian Perhubungan.

“Apabila kunjungan wisatawan meningkat, tidak menutup kemungkinan bisa seminggu tiga kali bahkan setiap hari ada penerbangan. Rencana satu bulan ke depan penerbangan mulai dibuka. Ayo liburan ke Maratua,” ujar Salman.

Sekadar diketahui, kesohoran kepulauan terluar Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi dan perairannya berbatasan dengan negara Malaysia dan Filipina nan eksotis ini sudah mendunia.

Kepulauan Derawan sendiri terdiri dari 4 pulau ternama: Pulau Maratua, Pulau Derawan, Pulau Kakaban, dan Pulau Sangalaki.

Bagi anda yang berada di luar Borneo, untuk mencapai Derawan mesti pergi dulu ke Balikpapan via Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan atau Samarinda via Bandara APT Pranoto. Waktu tempuh via udara kurang lebih dua jam.

Dari Balikpapan ataupun Samarinda, opsi yang kebanyakan dipilih saat ini adalah via darat. Waktu tempuh perjalanan darat adalah sekitar 12-15 jam.

Baca Juga: Jalan Tol Pertama di Kalimantan, Ditarget Siap Dukung Mudik Lebaran 2019

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah 197 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes

Kaltim

Tenang, Stok Daging dan Telur di Kaltim Aman
apahabar.com

Kaltim

Update Covid-19 Kaltim: Positif Bertambah 113 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Kampung Inggris Penajam Segera Dibangun
apahabar.com

Kaltim

Degradasi Lingkungan Hidup Picu Bencana, Wagub: Kaltim Siap Siaga
apahabar.com

Kaltim

Sudah 36 Nyawa Melayang, Kaltim Bakal Pulihkan Lubang Bekas Tambang
apahabar.com

Kaltim

Didemo, Wagub Bakal Kaji Rencana Pabrik Semen Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com