Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Ini Harapan Guru Danau untuk HSS

- Apahabar.com Minggu, 14 April 2019 - 11:13 WIB

Ini Harapan Guru Danau untuk HSS

Jajaran Pemkab HSS bersama bupati dan wakil bupati bersilaturahmi ke kediaman Guru Danau. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP ditemani Wabup HSS Syamsuri Arsyad  SAP MA dan jajarannya bersilaturahmi di kediaman Guru H Asmuni (Guru Danau) di Desa Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Selain untuk menjalin silaturahmi, pihaknya juga meminta wejangan dan nasehat dari Abah Guru Danau tentang jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten HSS 5 tahun kedepan.

Baca Juga: Haul ke-100 Datu Abbas,  Ini Pesan Bupati HSS

Drs H Achmad Fikry M.AP mengemukakan, pada periode kedua ini dirinya sudah 7 bulan menjabat sebagai Bupati. Ia mengaku sudah melakukan saran Guru Danau seperti beras gratis, listrik ditempat ibadah gratis, berobat gratis asalkan memiliki KTP HSS.

Bupati mengharapkan doa restu sekaligus meminta nasehat langsung Abah Guru Danau Agar dimudahkan dan dilancarkan urusan dalam bekerja melayani masyarakat. Nasehat-nasehat tersebut menjadi bekal pihaknya agar kuat dalam menghadapi permasalahan dalam bekerja.

Achmad Fikry juga menyampaikan kepada Abah Guru Danau, bahwa sebelumnya beberapa hari lalu pihaknya berziarah ke makam Datu Kelampayan dan makam Guru KH Zaini Abdul Ghani di Martapura.

Ziarah ini adalah agenda tahunan Pemerintah Kabupaten HSS mendekati datangnya bulan suci Ramadhan. “Mudah-mudahan kebiasaan kami ini ada kebaikan dan mendapat Pahala,” harapnya.

Sementara Abah Guru Danau mengakui selalu penyampaian nasehat kepada seluruh kepala daerah agar tetap bersahaja dan hidup sederhana.

“Aku merasa bangga namanya kandangan itu sederhana, contohnya kantornya sederhana yang penting rakyatnya terayomi, itu yang susah dicari. Masyarakatnya aman, ruhui,tenang, damai. apapun persoalannya harus diselesaikan dengan musyawarah,” ujar abah Guru Danau.

Dikatakan Guru Danau bahwa dirinya sering mengamati Kandangan. Mulai dari Kepala Dinas sampai camatnya tak ada yang bermasalah. “Terakan dihati kita itu hidup sederhana dan banyak bersyukur kepada Allah,” ujarnya mengingatkan.

Baca Juga: Tabligh Akbar Polres HSS, Simak Pesan Guru Kapuh Agar Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

DWP Setda HSS Peduli, Berbagi Sembako Untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu
apahabar.com

HSS

Pasar Ramadan di HSS, Sajikan Kuliner Daerah  
apahabar.com

HSS

Korban Kebakaran Pasar Kandangan Terima Bantuan Pemerintah
apahabar.com

HSS

Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan
apahabar.com

HSS

Ikuti Harganas 2019, Pemkab HSS Boyong Lamang Bahintalu Langsung dari Kandangan
apahabar.com

HSS

KARS Jakarta Kunjungi RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan
apahabar.com

HSS

Nyoblos, Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Bupati HSS
apahabar.com

HSS

168 PNS HSS Terima SK Kenaikan Pangkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com