Lagi Dokter Kalsel Gugur karena Covid-19, IDI: Sudah 55 Terjangkit! Ibunya Reaktif Tes Covid-19, Bayi di Banjarmasin Meninggal Dunia Rapid Test di Banjarmasin Rp 500 Ribu, Dinkes Siapkan Sanksi Klarifikasi Oknum Dokter Banjarbaru Dugaan KDRT Istri Pertama Demo RUU HIP, 38 Ormas Terjunkan Massa di Banjarmasin




Home Hiburan

Kamis, 18 April 2019 - 06:05 WIB

Iwan Fals Sebut Ukuran Surat Suara Makan Waktu Nyoblos

Redaksi - Apahabar.com

Iwan Fals saat Nyoblos Iwan Fals menyambut hangat permintaan penggemar untuk bersalaman dan berfoto bersama kala ia mengunjungi TPS di dekat rumahnya. Foto-CNNIndonesia

Iwan Fals saat Nyoblos Iwan Fals menyambut hangat permintaan penggemar untuk bersalaman dan berfoto bersama kala ia mengunjungi TPS di dekat rumahnya. Foto-CNNIndonesia

apahabar.com, JAKARTA – Pelaksanaan Pemilu 2019 telah selesai, kemarin. Ada satu hal yang jadi perhatian, salah satunya mengenai ukuran surat suara.

Tak sedikit yang mengeluhkan mengenai ukuran surat suara yang begitu besar. Akibatnya membuat waktu untuk nyoblos cukup lama.

Hal ini diakui musisi Iwan Fals ketika memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 dekat kediamannya di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Sapa Banjarmasin Ucapkan Apa Habar, Begini Sikap Ari Lasso Tentang Pemilu

Iwan seperti dikutip dari cnnindonesia, beserta sang istri Rosana dan putri tunggalnya Annisa Cikal Rambu Bassae berangkat ke TPS pada pukul 11.15 WIB.

Setibanya di TPS, sosok musisi pelantun lagu Bento ini langsung disambut hangat oleh warga sekitar serta para petugas KPPS.

Setelah bersalaman, Iwan mengisi daftar hadir dan langsung mendapat giliran menuju bilik suara. Saat menentukan pilihan, ia berada di bilik suara selama sekitar 15 menit.

“Ternyata ngelipetnya susah, kertasnya gede-gede. Besok tuh buat Pemilu berikutnya pikirin tuh, satu orang bisa 15 menit sendiri,” kata Iwan sembari duduk menunggu istri dan anaknya.

Ia berharap hal ini bisa jadi perhatian KPU untuk Pemilu mendatang. Lebih dari itu ia gelaran pesta demokrasi damai.
“Damai, memudahkan kita rakyat biasa,” kata pemilik nama asli Virgiawan Listianto itu.

Setelah selesai menyoblos, Iwan dan keluarga langsung pulang ke rumah. Di perjalanan ia juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para tetangga.

Iwan sendiri masih cukup aktif menyuarakan pendapatnya terkait kelangsungan Pemilu 2019. Khususnya lewat akun Twitter pribadi. Salah satunya terkait proses pencoblosan, kemarin.

“Nyoblos, jangan lupa doa dulu, habis gitu nunggu, habis gitu lupain segala gondok gulana, sportif tu keren lo, menang kalah mah biasa, resiko pertandingan kan begitu…priiiittt, wasit gak boleh curang..,” tulisnya.

Baca Juga: KPU: Quick Count Hanya Referensi Perhitungan Suara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Wakil Kalsel Fatmathalia Ranti, Putri Indonesia Favorit Kepulauan Kalimantan 2019
apahabar.com

Hiburan

Novel ‘The Scent Of Life’ Dibedah di Hutan Kota Tanah Bumbu
apahabar.com

Hiburan

Lelang Harta Pribadi Frank Sinatra Tembus Jutaan Dolar AS
apahabar.com

Hiburan

Menyulap Sampah Jadi Karya Seni, Berikut 10 Inovasi Kreatif

Hiburan

Tayang Perdana, BPD Hipmi Se-Indonesia Siap Tonton Film Koboy Kampus
apahabar.com

Hiburan

STKIP PGRI Banjarmasin Persembahkan Sendratari Kolosal Bujang Maluala
apahabar.com

Hiburan

Artis yang Paling Disorot Sepanjang 2018
apahabar.com

Hiburan

Sempat Berjuang Melawan Kanker Sejak 2002, Vokalis Roxette Akhirnya Wafat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com