Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Jelang Pemilu, Polda Kaltim Sita Belasan Ton ‘Cap Tikus’ asal Sulawesi

- Apahabar.com     Kamis, 4 April 2019 - 21:23 WITA

Jelang Pemilu, Polda Kaltim Sita Belasan Ton ‘Cap Tikus’ asal Sulawesi

ilustrasi Miras tradisional. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Direktorat Sabhara Polda Kaltim mengamankan sebanyak 425 karung berisi minuman keras (miras) tradisional, cap tikus, Kamis (4/3). Miras ilegal tersebut disita dari mobil truk yang datang dari Manado, Sulawesi Utara.

“Ada sebanyak 425 karung miras cap tikus. Kalau ditotal semuanya 17 ton lebih,” kata Direktur Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol Thofan Herinoto.

Penyitaan ratusan karung miras tersebut, merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) jelang pesta demokrasi, Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April nanti.

“Ini juga bagian dari Operasi Cipkon jelang Pemilu. Untuk menciptakan situasi aman kondusif menjelang Pilpres dan Pileg nanti,” ungkapnya.

Penyitaan ini bermula dari informasi masyarakat terhadap adanya peredaran miras ilegal yang masuk ke Balikpapan melalui jalur laut, dari Manado.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan miras tersebut.

Baca Juga: Menanti Vonis Maksimal Penghina Guru Sekumpul

“Dapat informasi. Miras datang dari Manado. Masuk melalui Pelabuhan Kariangau, pakai kapal. Pukul 05.00 Wita, truk yang bermuatan miras langsung kita tahan, beserta muatannya itu,” ujarnya.

Saat ini, 17 ton miras dan mobil truk pengangkut beserta sopirnya telah diamankan di Kantor Direktorat Sabhara Polda Kaltim, Balikpapan.

Nantinya, proses penyelidikan akan dilimpahkan ke Polres Balikpapan. “Prosesnya yuridisnya nanti kita serahkan ke Polres. Dan pemilik miras ini atas nama Jhonly Berty. Dia bisa jadi tersangka,” lanjutnya.

Dari informasi yang diterima Direktorat Sabhara Polda Kaltim, miras tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kaltim, khususnya di Balikpapan dan Samarinda.

Sementara selama Operasi Cipkon dimulai 1 April 2019 lalu, imbuh Thofan, pihaknya juga telah menyita ratusan lebih botol miras pabrikan dari penjual miras ilegal. “Semuanya itu di Balikpapan. Dari beberapa penjual,” tuturnya.

Baca Juga: Polres Nunukan Musnahkan 11,5 Kg Sabu

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Catatan M Rezky: Jalan Baru Perkawinan
apahabar.com

Hukum

Fahri Hamzah: Ratna Minta Maaf dan Akui Bohong
apahabar.com

Hukum

Komplotan Pengedar Narkoba Lintas Daerah Diamankan Polres Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Kepergok Saat Menimbang Sabu, SA Tak Berkutik
apahabar.com

Hukum

Polres HST Tahan dan Tetapkan Oknum Tokoh Agama Tersangka Pencabulan Santri di Limpasu
apahabar.com

Hukum

Cekcok di Warung Malam, Warga HST Ini Nekat Tusuk Korbannya hingga Tewas
apahabar.com

Hukum

Kumat, Resedivis Narkoba Dibekuk Polisi di Pelabuhan Danau Panggang
apahabar.com

Hukum

Sepekan, Polda Kalsel Ungkap 39 Kasus Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com