Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu

Jelang Ramadan, Grup Mahabbah Tour Ziarah Makam Aulia Allah

- Apahabar.com Minggu, 28 April 2019 - 09:14 WIB

Jelang Ramadan, Grup Mahabbah Tour Ziarah Makam Aulia Allah

Makam Datu Sanggul Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H, Grup Mahabbah (Pecinta para Ulama dan Habaib) berinisiatif menggelar tour untuk mengunjungi situs-situs makam Aulia Allah yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ziarah ini diinisiasi pimpinan Grup (Pecinta para Ulama dan Habaib) Mahabbah, Aminullah. Dia menyebut kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal sebentar lagi.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk silaturahmi dengan anggota grup, dan sekaligus membentuk jiwa dan mempertebal iman kita kepada Allah SWT, apalagi sudah mendekati bulan Ramadan,” kata Amin.

Dijelaskan Amin, Grup Mahabbah rencananya akan berziarah ke beberapa makam orang-orang shaleh yang menurut cerita orang-orang tua dulu adalah orang yang begitu taat beribadah kepada Allah SWT dan mempunyai pengetahuan ilmu yang dalam perihal agama Islam.

Baca Juga: KH Ahmad Zamani Wafat, Siapa Beliau?

“Dengan hadir ke makam mereka, berharap dapat mengambil pelajaran terhadap jalan hidup yang sudah mereka tempuh dalam beribadah kepada Tuhan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, bahwa tujuan ziarah nanti dimulai dari Banjarmasin dan menuju Hulu Sungai, dan anggota yang berangkat sebanyak 18 orang.

“Nanti datang berziarah ke Datu Suban, Datu Sanggul, Datu Nuraya, Datu Kelampaian, Habib Basirih, Guru Sekumpul, Datu Surgi Mufti Djamaluddin, Datu Taniran, dan lainnya,” sebutnya.

“Grup Mahabbah ini anggotanya sudah berjumlah 80 orang, dan tersebar di seluruh Kalsel. Dan ini menjadi agenda grup untuk selalu berziarah mengingat kisah orang shaleh.
Kegiatan ini pun rencananya satu hari satu malam dan nanti singgah di Rantau menginap di tempat salah satu anggota grup yang alhamdulillah di sana membuka Majelis Ta’lim,” tutup Amin.

Baca Juga: Sidang Isbat Digelar 5 Mei, Berikut Lokasi-lokasi Rukyatul Hilal di Kalsel

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Umat Muslim Kotabaru Laksanakan Salat Gerhana Berjemaah
apahabar.com

Habar

Pengajian Ramadan Bersama Guru Zuhdi, Cara Masuk Surga Lebih Cepat dari Bidadari
apahabar.com

Habar

Kunjungi Kalsel, Berikut Agenda KH Ma’ruf Amin
apahabar.com

Habar

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat
apahabar.com

Habar

Haul ke-15, Kamar Wisma Sultan Sulaiman Sudah Habis Diborong 7
apahabar.com

Habar

Masjid Pusaka, Masjid Tertua di Kabupaten Tabalong
apahabar.com

Habar

Netizen Usul Ulama Ini Menjadi Penerus Majelis Guru Zuhdi
apahabar.com

Habar

Prabowo Dikabarkan akan Hadiri Haul Sekumpul, Guru Sa’duddin: Tidak Ada Undangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com