Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Keliling Kota Banjarmasin, Kapolda Cek Kinerja PPK

- Apahabar.com Minggu, 21 April 2019 - 18:37 WIB

Keliling Kota Banjarmasin, Kapolda Cek Kinerja PPK

Kapolda Kalsel Inspektur Jenderal Polisi Drs Yazid Fanani (tengah) didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumanto (kiri). foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca pencoblosan surat suara Pemilu 2019 tadi, situasi kondisi terkini Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap jadi perhatian. Namun, Kepala Kepolisian Daerah Kalsel Inspektur Jenderal Polisi Drs Yazid Fanani memastikan situasi tetap dalam keadaan aman.

Yazid didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif melakukan pemantauan ke sejumlah kecamatan di kota Banjarmasin, Minggu (21/4).

Baca Juga: Target Nasdem Masuk Tiga Besar di Kalsel Bergeser

Selain mengunjungi Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan, Yazid juga mengunjungi KPU.

Selain itu, ia juga mengontrol personel pengamanan di seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjarmasin.

“Agenda ini sudah direncanakan. Cek kinerja PPK dalam melakukan proses penghitungan suara pada 3 Kecamatan di Kota Banjarmasin ini. Semoga proses penghitungan di daerah manapun di Banjarmasin selalu kondusif,” kata Yazid di Banjarmasin.

Yazid pun menjamin proses pelaksanaan penghitungan suara baik Pilpres maupun Pileg di Kalsel berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga: Penghitungan Suara Terbaru KPU di Kalsel, 21 April : 01 (31.33%), 02 (68.67%)

Sejauh ini, kata dia, tidak ada indikasi kerawanan selama proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berlangsung.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat, karena sejauh ini partisipasi pemilih dan masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dalam keadaan kondusif serta hingga saat ini belum ada konflik,” tuturnya.

Dia menambahkan, pengecekan kesiapan personel pengamanan di setiap PPK juga akan terus dilaksanakan. Guna memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun petugas yang melaksanakan penghitungan suara di tingkat TPS, PPK hingga ke tingkat KPU Provinsi.

Seusai mengunjungi PPK dan KPU, Kapolda Kalsel beserta rombongan memantau sejumlah gereja di Kota Banjarmasin untuk memastikan perayaan Paskah berlangsung aman.

Baca Juga: PDIP Klaim Peroleh 3 Kursi DPR RI dan 8 Kursi DPRD Kalsel

“Kita cek semuanya, kita pantau semuanya. Karena kita ingin semu dalam keadaan kondusif. Saya yakin aman karena masyarakat Banua santun dan religius,” pungkas Kapolda.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aruh Pemuda Sanggam 3 Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Tiga Orang Terjebak Api di Dalam Fitnes Yoga Club yang Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Polres Batola Lakukan Pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian
apahabar.com

Kalsel

Belajar Mengajar Online, Apa Ada Anggaran Biaya Kuota?
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Bripka Darminto Keliling Desa Ingatkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Gelar Lomba Sepak Takraw, PSTI Kokohkan Semangat Nasionalisme Anak Muda

Kalsel

AJI: Penahanan Eks Pemred Banjarhits Tidak Berdasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com