Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Kemeriahan Tasyakur, Tasmiyah dan Baayun Anak

- Apahabar.com Selasa, 30 April 2019 - 20:19 WIB

Kemeriahan Tasyakur, Tasmiyah dan Baayun Anak

Baayun anak. Foto-AHC06

apahabar.com, BANJARBARU – Acara Tasyakur, Tasmiyah dan Baayun Anak yang diselenggaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berlangsung dengan khidmat. Acara dimulai dengan nyanyian Habsyi, lalu dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran.

“Program ibu hamil pra sejahtera ini dibuat untuk menjaga kesehatan ibu dan bayinya. Mulai dari dalam kandungan sampai melahirkan,” ujar Wakil Ketua Baznas Kalsel, Prof Dr Asmaji Darmawi saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut di TP PKK, Kota Banjarbaru, Selasa (30/4) pagi.

Baayun tasmiyah merupakan budaya Banjar dalam melaksanakan acara pemberian nama anak. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian upacara daur hidup yang berlaku dalam tradisi orang Banjar.

“Saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya program ini, semoga ada terus program seperti ini,” harap Maimunah, salah seorang penerima bantuan.

“Bantuan yang diberikan mulai dari dalam kandungan sampai melahirkan dan sekarang Tasmiyahan, Alhamdulillah dimudahkan semuanya,” sambung Maimunah.

Adapun kesehatan bayi dan ibunya diperhatikan guna sebagai investasi masa depan, dimana diharapkan bayi yang lahir tumbuh sehat dan cerdas.

Banyaknya jumlah penyandang cacat, membukakan mata semua pihak bahwa kebutuhan gizi ibu hamil perlu diperhatikan agar bayi yang dilahirkan nantinya sehat, Juga ASI diberikan terjamin nutrisinya.

“Terimakasih telah peduli terhadap ibu hamil, dengan memperhatikan asupan gizi terhadap ibu hamil, saya harap nantinya anak yang dilahirkan sehat, pintar dan beriman semoga program ini terus berlanjut,” jelas Ibu Wali Kota Banjarbaru, H Ririen Nadjmi Adhani yang hadir dalam acara tersebut.

Setelah doa beserta nama dibacakan sebagai proses tasmiyahan lalu lanjut prosesi tepung tawar dan baayun anak.

Baca Juga: 185 CPNS HST Terima SK Pengangkatan

Baca Juga: Ganti Rugi Lahan Dayak Meratus Tapin Tak Ada Kesepakatan

Reporter: AHC06
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan SDM Pengelola JDIH, Biro Hukum Pemprov Kalsel Gelar Workshop Pengembangan Informasi Hukum
apahabar.com

Kalsel

Maret, Pemkab HSS Bakal Terapkan Sistem Absensi Finger Print
apahabar.com

Kalsel

Tarian Banjar Awali Paripurna DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Polres HSS Ringkus Pengedar Sabu, 8.03 Gram Sabu Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Pengendara Wajib Singgah Saat ‘Titik Jenuh’
apahabar.com

Kalsel

2020, ESDM Tak Terbitkan Izin Tambang Baru
Covid-19

Kalsel

Semenjak Pandemi, 24 Pejuang Kesehatan di Kotabaru Positif Covid-19, 1 Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan, Hotspot Masih Bertahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com