Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara

Ketika Brigadir Rahmadi Tuntun Pemilih Sakit Ke TPS

- Apahabar.com Rabu, 17 April 2019 - 21:14 WIB

Ketika Brigadir Rahmadi Tuntun Pemilih Sakit Ke TPS

Polisi menuntut warga yang sakit menuju TPS. Foto-Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Polsek Banjarmasin Selatan menuntut salah satu warga yang sakit ke tempat pemungutan suara (TPS). Polisi itu menuntut warga tersebut agar bisa menyalurkan hak pilihnya.

Adalah Brigadir Rahmadi, Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan yang telah membantu salah satu warga sakit ke area TPS 14. Dia menuntun H Heri warga RT 14 Jalan Ramin, Kelurahan Pemurus Dalam.

“Warga itu kesulitan berjalan menuju TPS karena penyakit yang dideritanya. Sehingga anggota memberikan pelayanan dengan membantu berjalan ke lokasi,” ucap Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari kepada apahabar.com

Semua berawal saat Brigadir Rahmadi sedang berkeliling ke sejumlah TPS di Kelurahan Pemurus Dalam. Saat berada di TPS 14, Ia melihat mobil Kijang parkir tak jauh dari lokasi pemungutan suara.

Baca Juga: Hj Ananda Unggul di ‘Kandang’

“Tiba-tiba keluar seorang ibu menurunkan bapak-bapak dari mobil. Kayaknya kesulitan sekali berjalan. Saya yang kebetulan baru sampai di TPS 14, langsung bergegas membantu mereka. Semangat bapak itu kuat untuk memberikan hak pilihnya,” tutur Brigadir Rahmadi.

Setelah itu, Brigadir Rahmadi membawa ke dalam area TPS. Bahkan ia mengantar ke bilik pencoblosan. Pun begitu juga saat sudah selesai, polisi itu kembali menuntun ke dalam mobil.

“Bapak itu sangat senang akhirnya bisa mencoblos. Saya pun senang bisa membantu sesama,” tandas Rahmadi.

Terpisah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengaku mengaku bangga melihat pelayanan yang diberikan anggota Polri kepada masyarakat.

Menurut Rifai, tindakan yang dilakukan oleh Brigadir Rahmadi tersebut sangat tepat sesuai dengan arahan Kapolri untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Bagus itu (tindakan Brigadir Rahmadi), kita tidak hanya memberikan pengamanan saja tapi juga pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Serbu Promo Pemilu di Duta Mall

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menyongsong MEA, Pelajar Kalsel Didorong Berwiraswasta
apahabar.com

Kalsel

Terganjal Aturan, Dilema Pemkot Banjarmasin Benahi Kawasan Kumuh di Bantaran Sungai
apahabar.com

Kalsel

Simpan Banyak Potret Bersejarah, Andi Siap Bantu Pemkab Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Prediksi ODP Bertambah, Dinkes: Kondisi Lima Pasien Stabil
apahabar.com

Kalsel

Warnai HJK 2019, PWI HST Diajak Latihan Menembak
apahabar.com

Kalsel

PKS Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Tala
apahabar.com

Kalsel

Buka Puasa Bersama Mahasiswa HST, Sekdakab Ingatkan Jauhi Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Keluhkan Kehadiran Bus Trans Banjarmasin, Komunitas Sopir Taksi Kuning ‘Curhat’ ke Nanda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com