Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan di Lapas Kelas II B Muara Teweh

- Apahabar.com     Senin, 8 April 2019 - 19:10 WITA

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan di Lapas Kelas II B Muara Teweh

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito AMd IP SH memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi tata cara pencoblosan oleh KPU Barut kepada tahanan dan narapidana WBP penghuni Lapas setempat, Senin (8/4/2019). Foto – Lapas Kelas II B Muara Teweh for apahabar.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara untuk pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Pemilu 17 April 2019.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan kepada tahanan dan narapidana warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: 3 Hari Dinyatakan Tenggelam, Tim Pencarian David ABK Tugboat Brahma I Susuri Hilir Sungai…

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito AMd IP SH mengatakan, sosialisasi dilaksanakan di halaman blok A Lapas dan diikuti seluruh penghuni Lapas sebanyak 316 orang, “Jumlah pemilih di Lapas Muara Teweh berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) 259 orang dan daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) 57 orang, jadi total keseluruhan 316 orang,” katanya.

Dijelaskan Sarwito, tujuan sosialisasi ini, yakni untuk memastikan kepada calon pemilih yaitu WBP agar pada saat pencoblosan 17 April 2019 mereka paham betul terkait tata caranya. Sehingga tidak terjadi kesalahan dan suaranya akan dinyatakan sah pada saat proses penghitungan suara.

“Pihak KPU juga tadi mengimbau pada tanggal 17 April nanti semua WBP diminta hadir di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan, agar partisipasi pemilih di dalam lingkup Lapas Muara Teweh yang memberikan suaranya bisa mencapai 100 persen,” kata Sarwito kepada apahabar.com melalui telepon WhatsApp, Senin (8/4/2019).

Dikatakannya, untuk pelaksanaan pileg dan pilpres pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang, KPU Barut menyediakan satu TPS khusus di Lapas Kelas II B Muara Teweh, yakni TPS 35. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya sosialisasi di lingkup Lapas yang dia pimpin.

“Kami sangat berterima kasih kepada KPU Barito Utara dan jajaranya atas terselenggaranya acara sosialisasi ini. Walaupun WBP berada di dalam Lapas tapi hak kostitusinya tetap di akomodir dan difasilitasi. Harapan kami semoga pada saatnya nanti tanggal 17 April 2019 pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Baca Juga: ABK Tugboat Brahma I Tenggelam di Sungai Barito Wilayah Marawan Lama

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PGRI

Kalteng

Peringati HUT ke-75, PGRI Kapuas Potong Tumpeng
apahabar.com

Kalteng

Bawaslu Barut Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu, Ajak OMS Terlibat

Kalteng

Curi Motor di Kapuas Timur, Warga Alalak Banjarmasin Ditangkap
Korban FL ditemukan tergantung dengan seutas tali di toilet samping tempat pemotongan hewan. Foto-Istimewa

Kalteng

Geger, Tenaga Kontrak RPH Kapuas Ditemukan Akhiri Hidup
apahabar.com

Kalteng

Mobil Nyemplung ke Sungai Kahayan, Ibu-Anak Ditemukan Tewas
apahabar.com

Kalteng

Kejaksaan Negeri Barut Tangani Lima Kasus Korupsi
Tjilik Riwut

Kalteng

Hati-Hati! Barier Beton Tjilik Riwut Palangka Raya Sering Makan Korban

Kalteng

Gegara Covid-19, Pilkades Serentak di Kapuas Kemungkinan Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com