Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan di Lapas Kelas II B Muara Teweh

- Apahabar.com Senin, 8 April 2019 - 19:10 WIB

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan di Lapas Kelas II B Muara Teweh

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito AMd IP SH memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi tata cara pencoblosan oleh KPU Barut kepada tahanan dan narapidana WBP penghuni Lapas setempat, Senin (8/4/2019). Foto – Lapas Kelas II B Muara Teweh for apahabar.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara untuk pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Pemilu 17 April 2019.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan kepada tahanan dan narapidana warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: 3 Hari Dinyatakan Tenggelam, Tim Pencarian David ABK Tugboat Brahma I Susuri Hilir Sungai…

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito AMd IP SH mengatakan, sosialisasi dilaksanakan di halaman blok A Lapas dan diikuti seluruh penghuni Lapas sebanyak 316 orang, “Jumlah pemilih di Lapas Muara Teweh berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) 259 orang dan daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) 57 orang, jadi total keseluruhan 316 orang,” katanya.

Dijelaskan Sarwito, tujuan sosialisasi ini, yakni untuk memastikan kepada calon pemilih yaitu WBP agar pada saat pencoblosan 17 April 2019 mereka paham betul terkait tata caranya. Sehingga tidak terjadi kesalahan dan suaranya akan dinyatakan sah pada saat proses penghitungan suara.

“Pihak KPU juga tadi mengimbau pada tanggal 17 April nanti semua WBP diminta hadir di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan, agar partisipasi pemilih di dalam lingkup Lapas Muara Teweh yang memberikan suaranya bisa mencapai 100 persen,” kata Sarwito kepada apahabar.com melalui telepon WhatsApp, Senin (8/4/2019).

Dikatakannya, untuk pelaksanaan pileg dan pilpres pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang, KPU Barut menyediakan satu TPS khusus di Lapas Kelas II B Muara Teweh, yakni TPS 35. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya sosialisasi di lingkup Lapas yang dia pimpin.

“Kami sangat berterima kasih kepada KPU Barito Utara dan jajaranya atas terselenggaranya acara sosialisasi ini. Walaupun WBP berada di dalam Lapas tapi hak kostitusinya tetap di akomodir dan difasilitasi. Harapan kami semoga pada saatnya nanti tanggal 17 April 2019 pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Baca Juga: ABK Tugboat Brahma I Tenggelam di Sungai Barito Wilayah Marawan Lama

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sambut Hari Jadi Polwan, Polres Barut Berbagi
apahabar.com

Kalteng

Rapimkab PGRI Kapuas Hasilkan Tiga Kesepakatan Ini
apahabar.com

Kalteng

Dari Balik Jeruji, Napi di Palangka Raya Retas Akun Anggota TNI untuk Menipu
apahabar.com

Kalteng

MUI Kalteng: Pemindahan Ibu Kota Harus Wujudkan Masyarakat Madani
apahabar.com

Kalteng

Ke Balangan, DPRD Palangka Raya Belajar Pemulihan Ekonomi
apahabar.com

Kalteng

Penyebaran Pangkalan Elpiji di Kalteng Tak Merata
apahabar.com

Kalteng

Satgas Covid-19 Palangka Raya Bubarkan Kerumunan Massa di Salon

Kalteng

1 dari 3 Dosen FEB Universitas Palangka Raya Positif Covid-19 Meninggal, Kampus Tutup Sementara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com