Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

KPU Fun Run; Bupati HSS Beri Bonus Saat Tahu Nama Anak Pemenang Undian

- Apahabar.com Minggu, 7 April 2019 - 11:49 WIB

KPU Fun Run; Bupati HSS Beri Bonus Saat Tahu Nama Anak Pemenang Undian

Bupati H Achmad Fikry menyerahkan hadiah kepada bocah yang bernama sama dengannya (Ahmad Fikry) dalam KPU Fun Run di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan. Foto-apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry memberikan bonus ketika mengetahui nama anak yang memenangkan undian di acara KPU Fun Run, yang digelar di lapangan lambung Mangkurat pada Minggu (7/4/2019).

Achmad Fikry didaulat menyerahkan hadiah utama berupa sepeda pada peserta yang memenangkan undian di acara KPU Fun Run. Di panggung, dia pun menanyakan nama pemenang yang tak lain seorang anak lelaki itu.

Anak tersebut pun menjawab, namanya adalah Ahmad Fikry. Nama yang sama dengan Sang Bupati. Sontak, Bupati langsung mengambil uang di sakunya berupa Rp100 ribu untuk bocah tersebut.

KPU Fun Run adalah acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten HSS yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Acara tersebut bertujuan untuk sosialisasi plus ajang hiburan bagi masyarakat.

Baca Juga: Khas HSS Tak Hanya Dodol dan Ketupat Kandangan, Kerajinan Tangan pun Ada

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, pemilu 2019  tinggal menghitung hari. Karena itu, dia mengajak warga HSS untuk berbondong-bondong ke TPS pada 17 April nanti.

Bupati dua periode ini berharap, agar warganya tidak ada satupun yang tidak datang  ke TPS.

“Pada 17 April nanti libur nasional, yang  ke sawah nanti dulu, aktifitas lainnya nanti dulu, datanglah ke TPS, gunakan hak pilih dalam menentukan pemimpin bangsa,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina mengungkapkan tujuan diadakannya KPU Fun Run adalah untuk menyampaikan pesan pemilu melalui berlari senang atau jalan santai.

KPU Fun Run, menurutnya adalah ajang sosialisasi meyakinkan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa KPU siap menyelanggarakan pemilu.

“Pada masyarakat, agar bisa hadir ke TPS masing-masing. Suara buhan pian (anda sekalian, red), yang menjadi penentu pemimpin Indonesia dan Kalsel,” seru Nida.

Di sela acara, KPU sosialisasikan tata cara memilih, pengenalan surat suara, dan hal-hal tentang kepemiluan, serta bagi yang ingin pindah memilih. Mereka mengungkapkan, KPU bisa melayani hingga 10 April 2019.

Baca Juga: Pasar Murah Jadi Siasat Tekan Inflasi di Kandangan

Reporter: AHC
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Dibuka ‘Seperti yang Dulu’, Pasha Sihir Fans Ungu di Mercure Hotel Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Sebernet Ulurkan Bantuan Netizen di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Protokol Kesehatan di Kawasan Pasar Banjarmasin Tetap Diperketat
apahabar.com

Kalsel

Isak Tangis dan Doa Iringi Pemakaman Korban Serangan Kobra
apahabar.com

Kalsel

Kader Golkar dan PDIP Pimpin Sementara DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Surat Edaran Satpol PP Banjarmasin Diprotes, Ibnu Sina: Segera Kita Tarik
apahabar.com

Kalsel

Berkah Ramadan, Polsek Banjarmasin Utara Kembali Bagikan Takjil di Bundaran Kayutangi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com