BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi

KPU Fun Run; Bupati HSS Beri Bonus Saat Tahu Nama Anak Pemenang Undian

- Apahabar.com Minggu, 7 April 2019 - 11:49 WIB

KPU Fun Run; Bupati HSS Beri Bonus Saat Tahu Nama Anak Pemenang Undian

Bupati H Achmad Fikry menyerahkan hadiah kepada bocah yang bernama sama dengannya (Ahmad Fikry) dalam KPU Fun Run di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan. Foto-apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry memberikan bonus ketika mengetahui nama anak yang memenangkan undian di acara KPU Fun Run, yang digelar di lapangan lambung Mangkurat pada Minggu (7/4/2019).

Achmad Fikry didaulat menyerahkan hadiah utama berupa sepeda pada peserta yang memenangkan undian di acara KPU Fun Run. Di panggung, dia pun menanyakan nama pemenang yang tak lain seorang anak lelaki itu.

Anak tersebut pun menjawab, namanya adalah Ahmad Fikry. Nama yang sama dengan Sang Bupati. Sontak, Bupati langsung mengambil uang di sakunya berupa Rp100 ribu untuk bocah tersebut.

KPU Fun Run adalah acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten HSS yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Acara tersebut bertujuan untuk sosialisasi plus ajang hiburan bagi masyarakat.

Baca Juga: Khas HSS Tak Hanya Dodol dan Ketupat Kandangan, Kerajinan Tangan pun Ada

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, pemilu 2019  tinggal menghitung hari. Karena itu, dia mengajak warga HSS untuk berbondong-bondong ke TPS pada 17 April nanti.

Bupati dua periode ini berharap, agar warganya tidak ada satupun yang tidak datang  ke TPS.

“Pada 17 April nanti libur nasional, yang  ke sawah nanti dulu, aktifitas lainnya nanti dulu, datanglah ke TPS, gunakan hak pilih dalam menentukan pemimpin bangsa,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina mengungkapkan tujuan diadakannya KPU Fun Run adalah untuk menyampaikan pesan pemilu melalui berlari senang atau jalan santai.

KPU Fun Run, menurutnya adalah ajang sosialisasi meyakinkan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa KPU siap menyelanggarakan pemilu.

“Pada masyarakat, agar bisa hadir ke TPS masing-masing. Suara buhan pian (anda sekalian, red), yang menjadi penentu pemimpin Indonesia dan Kalsel,” seru Nida.

Di sela acara, KPU sosialisasikan tata cara memilih, pengenalan surat suara, dan hal-hal tentang kepemiluan, serta bagi yang ingin pindah memilih. Mereka mengungkapkan, KPU bisa melayani hingga 10 April 2019.

Baca Juga: Pasar Murah Jadi Siasat Tekan Inflasi di Kandangan

Reporter: AHC
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Terminal Km 6

Kalsel

Larangan Mudik Dicabut, Begini Jumlah Kendaraan Keluar Masuk Terminal Km 6 Banjarmasin
Divaksin Covid-19

Kalsel

Divaksin Covid-19 Pertama di Kalsel, Paman Birin Bilang Begini
apahabar.com

Kalsel

Permudah Pengurusan Tanah, BPN Tapin Luncurkan Program ‘LIMIT’
apahabar.com

Kalsel

Dari Tenun Pagatan Hingga Akar Bajakah Turut Dipamerkan di JIExpo
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hari Ini Lebih Hangat Dibanding Kemarin
apahabar.com

Kalsel

Di Depan Tersangka, Polda Kalsel Blender Sabu 5,5 Kg, Ekstasi dan Ganja
apahabar.com

Kalsel

Animo Cukup Tinggi, Balap Kelotok Ces Masuk Agenda Tahunan
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Launching Warung Makan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com