Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Lagi, Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik

- Apahabar.com Kamis, 4 April 2019 - 19:43 WIB

Lagi, Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Prestasi kembali ditorehkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Wanita kelahiran Bandar Lampung 26 Agustus 1962 ini sukses meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik 2019.

Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya dinobatkan sebagai yang terbaik oleh majalah keungan FinanceAsia, 2 April tadi. Sebelumnya ia juga meraih penghargaan serupa di tahun 2017 dan 2018.

Baca Juga: Tak Percaya Survei, BPN Optimis Prabowo-Sandiaga Unggul

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti mengungkapkan, menurut FinanceAsia, Sri Mulyani berhasil membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Yakni dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam enam tahun terakhir pada 2018 (1,7% dari Produk Domestik Bruto).

“Melalui program Amnesti Pajak yang diluncurkan pada tahun 2016-2017, Menkeu Sri Mulyani juga berhasil meningkatkan kepatuhan pajak (tax compliance), yang pada akhirnya berhasil meningkatkan penerimaan perpajakan,” ungkap Nurfransa dikutip dari detikfinance, Kamis (04/04/2019).

Melalui Global Green Sukuk, Sri Mulyani juga mengantarkan Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjual green bonds. Yakni surat utang yang digunakan secara spesifik untuk membiayai proyek-proyek untuk iklim dan lingkungan, yang terjual hingga US$ 1,25 miliar.

“Selain itu, di tengah pelemahan nilai tukar seiring perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, Pemerintah bersama Bank Indonesia juga dinilai berhasil menjaga stabilitas nilai tukar rupiah,” jelasnya.

FinanceAsia sendiri mengeluarkan penilaian kinerja Menteri Keuangan di kawasan Asia Pasifik. Media ini melakukan penilaian dengan melihat bagaimana para Menteri Keuangan tersebut mengelola keuangan negara dalam kurun waktu satu tahun di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dan geopolitik global.

Selain menobatkan Sri Mulyani sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2019, FinanceAsia juga merilis peringkat untuk para Menteri Keuangan lain di kawasan ini.

Peringkat dua diberikan kepada Carlos Dominguez dari Filipina; peringkat tiga Heng Swee Keat dari Singapura; peringkat empat Josh Frydenberg dari Australia; peringkat lima Paul Chan dari Hong Kong, dan peringkat enam Piyush Goyal dari India.

Kemudian peringkat tujuh Liu Kun dari China; peringkat delapan Hong Nam-Ki dari Korea Selatan; peringkat Sembilan Lim Guan Eng dari Malaysia; peringkat sepuluh Apisak Tantivorawong dari Thailand; peringkat sebelas Su Jain-Rong dari Taiwan; dan terakhir Taro Aso dari Jepang.

Baca Juga: Filipina Awasi Ratusan Kapal China Masuk di Perairan Sengketa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kapolres Tapin Janji Tak Pandang Bulu, Anggotanya Diduga Cabuli Murid Silat
apahabar.com

Nasional

Tak Layak Jalan, Polisi Larang Odong-Odong Beroperasi di Jakarta
apahabar.com

Nasional

Oppo A7 Sudah Bisa dipesan di Indonesia dengan Harga 3 jutaan.
apahabar.com

Nasional

Wamenag Dukung Pengembalian Aset First Travel ke Korban
apahabar.com

Nasional

Ratusan Buruh Kalsel Siap Deklarasikan Dukung Jokowi
apahabar.com

Nasional

Menkopolhukam Klaim Pungli di Layanan Publik Berkurang 
apahabar.com

Nasional

Tidak Ada Degradasi, Ini Fakta Pencapaian Positif KPK Satu Semester
apahabar.com

Nasional

15 Ribu Orang Tinggalkan Wamena Pasca-Kerusuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com