Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Langkah Jokowi-Ma’ruf Menembus Gerbang Istana 

- Apahabar.com Kamis, 18 April 2019 - 07:00 WIB

Langkah Jokowi-Ma’ruf Menembus Gerbang Istana 

Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Foto-Detiknews

apahabar.com, JAKARTA – Hampir lebih dari 6 bulan perhatian tersedot pada Pemilihan Presiden (Pilpres). Namun kini Indonesia sudah ada gambaran siapa yang bakal memimpin negeri ini.

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin mampu mendulang suara lebih banyak dibanding pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Untuk merengkuh sukses itu, bukan lah pekerjaan mudah. Berikut perjuangan Jokowi-Ma’ruf Amin bersama tim pemenangan seperti dikutif apahabar.com dari Tempo.co.

Baca Juga: Pemilu 2019 Selesai, Jokowi Minta Rakyat Indonesia Bersatu Kembali

apahabar.com

Jokowi disambut masyarakat jelang kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-dok/apahabar.com

 Kampanye Hologram Jokowi

Kampanye Jokowi di Lebak, Banten, 25 Maret lalu viral. Sebab, Jokowi menyapa calon pemilih melalui telepon dan memanfaatkan teknologi hologram untuk berkampanye. Hologram itu ditampilkan untuk menggantikan kehadiran fisik. Menurut Jokowi, teknologi ini merupakan buatan anak bangsa.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Erick Thohir mengatakan hologram ini akan diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk. Hologram juga bisa dibuka-tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Baca Juga: Viral, Dua Pria Taruhan Tanah dalam Pilpres

Selama masa kampanye terbuka, truk itu sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan. Ketika dioperasikan, seolah-olah nyata, muncul sosok Jokowi dan Ma’ruf Amin di hadapan orang yang melihatnya. Setelah diluncurkan di Lebak, kampanye hologram diedarkan ke sejumlah lokasi.

 Ma’ruf Amin Dituntun ke Podium saat Jokowi Berlari

Pada kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu, 13 April lalu di Gelora Bung Karno, Jokowi – Ma’ruf menampilkan gaya berbeda. Seperti kampanye yang sudah-sudah, Jokowi naik panggung sambil berlari. Sedangkan pada momentum tersebut, Ma’ruf yang menyusul di belakangnya tampak berjalan dituntun.

Sebelumnya, pada beberapa kali kampanye, Ma’ruf sempat diisukan sakit. Semisal, kampanye di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin, 1 April 2019. Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono itu pun dikabarkan sempat masuk rumah sakit.

Baca Juga: PDIP Juara di QC Indo barometer, Hasto: Jawa Jadi Kunci

Namun, kabar burung itu ditampik Ma’ruf. Di hadapan seribuan pendukungnya, Ma’ruf mengatakan ia dalam kondisi baik. “Hari ini saya dikabarkan sakit. Saya sehat kok dibilang sakit. Ini adalah contoh hoaks atau kabar kabar bohong,” kata Ma’ruf.

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mantan Rektor UIN: Elite Politik Harus Tunjukkan Kedewasaan
apahabar.com

Nasional

Muhammadiyah Berbelasungkawa atas Wafatnya Guru Zuhdi
apahabar.com

Nasional

PSBB Diperpanjang, TransJakarta Tak Ubah Jam Operasional
apahabar.com

Nasional

Brakk!!! Mobil Mewah Tabrak Lampu Jalan di S Parman
apahabar.com

Nasional

Polisi: Istri Hakim PN Medan Diduga Otak Pelaku Pembunuhan
apahabar.com

Nasional

Penajam Kondusif, Kapolda: Jangan Terpancing Isu Provokatif!
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Puskesmas Diperkuat Bantu Tangani Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tabrak Pembatas Jalan Tol, Truk Besar Nyaris Terjatuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com