Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Mantan Ladies Curi HP Menangis, Minta Keringanan Hukuman

- Apahabar.com     Selasa, 16 April 2019 - 19:33 WITA

Mantan Ladies Curi HP Menangis, Minta Keringanan Hukuman

Reri Rudhatul Islamiah alias Reri (19) menjalani proses hukum karena mencuri HP. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai dituntut 12 bulan penjara, Reri Rudhatul Islamiah alias Reri (19) menangis kala meminta permohonan keringanan hukuman sebelum majelis hakim menjatuhkan vonis. Permohonan tersebut disampaikan saat sidang dengan agenda tuntutan terkait kasus pencurian HP di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Selasa (16/4).

“Saya mohon maaf atas kesalahan saya, saya janji tidak akan mengulangi lagi,” kata wanita cantik berkulit putih mulus itu di hadapan Majelis Hakim Femina Mustikawati.

Baca Juga: Buron Polisi Gadungan Terciduk di Banjarbaru, Hendak Kabur lewat Atap

Tangis mantan Ladies tempat hiburan itu pecah saat menyinggung keluarganya. Dia meminta agar majelis hakim dapat menjatuhkan vonis seringan-ringannya dengan pertimbangan keluarga, khususnya anak Rere. “Saya masih punya keluarga, anak saya masih kecil,” ucapnya lirih.

Jaksa Indah Lestari menyatakan terdakwa Reri Rudhatul Islamiah alias Reri terbukti melakukan tindak pidana pencurian sebuah Handphone sebagaimana dalam Pasal 362 KUHP.

“Terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana mengambil, suatu barang, yang sama sekali atau sebagian termaksud kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum,” kata Jaksa saat membacakan tuntutannya.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Bakal Tindak Tegas Ajakan Golput

Kejadian berawal saat terdakwa Reri Rudhatul Islamiah alias Reri bertandang ke tempat temannya di Mess Golden Tulip Jalan Sutoyo Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Barat pada 13 Desember 2018 lalu. “Terdakwa datang untuk main ke tempat tinggal temannya berinisial AFD,” kata Jaksa usai persidangan.

Singkat cerita, karyawan hotel Golden Tulip sakit perut dan ingin ke kamar mandi. Karena sudah mengenal terdakwa dengan baik, tanpa curiga ia meninggalkan terdakwa sendirian di kamar itu.

Terdakwa yang sendirian di kamar, melihat satu buah HP merk Samsung J4 milik korban yang diletakkan diatas kasur tempat tidur. Ia pun tergiur, tanpa pikir panjang wanita cantik itu bawa kabur HP sahabatnya.

Baca Juga: Money Politics Masa Tenang, Wabup Paluta Terjaring OTT

Terdakwa mengaku, Hp tersebut akan dijual dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari. Belum juga menikmati uang hasil menjual Hp tersebut, wanita 19 tahun itu harus mendekam dalam LP Teluk Dalam Banjarmasin.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Sampaikan Pledoi, Penusuk Wiranto Nyatakan Dirinya Tak Terlibat Aksi Terorisme
apahabar.com

Tak Berkategori

Produk Plastik Bakal Kena Cukai
Rehabilitasi

Tak Berkategori

Program 2022, Lapas Narkotika Karang Intan Akan Rehabilitasi 400 Warga Binaannya

Tak Berkategori

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin, Jarak Penyisiran Diperluas
apahabar.com

Tak Berkategori

35 Meteran Hilang dalam Sebulan, PDAM Bandarmasih Lapor Polisi
Laura Anna

Tak Berkategori

Fakta Baru Kematian Laura Anna: Sempat Lontarkan Pesan Terakhir
apahabar.com

Tak Berkategori

Aksi Heroik Korban Pembegalan di Banjarbaru, Begal Bertato Gagal Kabur
apahabar.com

Tak Berkategori

Bank Mandiri Raih Predikat Perusahaan Terbaik untuk Bekerja 2020 Tingkat Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com