Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Massa Terus Masuki GBK Saat Konser Putih Bersatu Dimulai

- Apahabar.com Sabtu, 13 April 2019 - 16:16 WIB

Massa Terus Masuki GBK Saat Konser Putih Bersatu Dimulai

Relawan dan simpatisan menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto–Antara/Muhammad Adimaja

apahabar.com, JAKARTA – Konser Putih Bersatu sebagai bagian kampanye pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Dilansir Antara, massa pendukungnya pun makin merangsek memasuki stadion utama GBK dengan memakai berbagai atribut Jokowi-Ma’ruf seperti kaos, ikat kepala, poster dan perlengkapan lain yang cenderunng bercorak putih.

Panggung musik yang awalnya direncanakan mulai pukul 14.00 WIB dimulai lebih cepat menjadi sekitar pukul 13.30 WIB dengan lagu “Jokowi Gaspol” maupun “Selow” oleh pengisi acara sehingga massa ikut berjoget.

Duo “MC” atau pembawa acara Gading Martin dan Indra Bekti terus memicu teriakan “Jokowi, Jokowi” ke massa di GBK dan dibalas dengan teriakan serupa.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menargetkan ada satu juta orang yang menghadiri konser di area GBK. Stadion Utama GBK berkapasitas 78 ribu bangku penonton itu, namun total dapat memuat sekitar 160 ribu orang.

Sempat terjadi desak-desakan massa dengan penjaga keamanan karena massa ingin masuk ke dalam stadion melalui pintu biru yang telah ditutup karena sudah terlampau penuh.

Baca Juga: Simpatisan Jokowi – Ma’ruf Berdandan Unik Saat Kampanye di GBK

Tidak kurang dari 500 artis akan mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, Slank.

Masih ada juga kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin direncanakan tiba di lokasi acara pada sekitar pukul 14.00 WIB. Joko Widodo akan berorasi dan memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Konser Putih Bersatu gratis dan terbuka bagi semua masyarakat. Bagi masyarakat yang tidak dapat masuk ke dalam Stadion Utama GBK, disiapkan delapan layar “live stream” yang tersebar di dalam kompleks GBK.

Festival kuliner serta ragam hiburan di luar Stadion Utama hingga ke jalan besar juga akan turut meramaikan gelaran kampanye akbar tersebut.

Selesai menghadiri Konser Putih Bersatu, Jokowi-Ma’ruf Amin akan menghadiri debat kelima yang berlangsung di hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga: Pendukung Jokowi – Maruf Putihkan GBK

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Prabowo dan PKS Akan Paparkan Perhitungan Internal Pilpres Senin 13 Mei
Cuncung

Politik

Cuncung: Jangan Gadaikan Politik Demi Kepentingan RT
Jelang Pilgub Kalsel

Politik

Jelang Pilgub Kalsel, Puluhan Anggota KPPS Banua Lawas Tabalong Dilantik
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU Kalsel, Denny – Difri Dikawal Emak-emak
apahabar.com

Politik

Kuasa Hukum Jokowi Tidak Kesulitan Siapkan Jawaban Dalil Gugatan Prabowo
apahabar.com

Politik

Kampanye Pada Masa Tenang Pemilu Terancam 4 Tahun Penjara dan Denda Rp48 Juta
Cuncung dan Mardani

Politik

Di Desa Wana Sari Sungai Loban, Cuncung dan Mardani Disambut Tarian Bumbung
apahabar.com

Politik

Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Harapan Mardiasah untuk Calon Bupati Tanbu Syafruddin H Maming
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com