Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Menjelang Pemilu, Harga Gas Melon Hingga Rp35 Ribu

- Apahabar.com Selasa, 9 April 2019 - 17:10 WIB

Menjelang Pemilu, Harga Gas Melon Hingga Rp35 Ribu

Masyarakat kembali menggeluh seiring tingginya harga gas elpiji 3 kg. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Pemilu 2019 yang tersisa cuma 9 hari, harga elpiji 3 kilogram kembali diributkan masyarakat Banjarmasin.

Persoalannya klise, lantaran melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan yakni, Rp 17,500. Itu terbukti dipasaran harga mencapai Rp33 ribu hingga Rp35 ribub per tabung.

Menurut pengakuan Heni warga Jalan Gatot Subroto Banjarmasin soal harga gas elpiji 3 kg Rp 35 ribu ia bila beli di kios.”Saya beli di kios dengan harga Rp35 ribu. meski mahal kami terpaksa beli,” ucap Heni yang merupakan staf KPU Kalsel ini.

Mengenai soal tersebut, belum ada tindakan serius yang dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Pasca Longsor di Pumpung, Ini Langkah yang Akan Diambil

Menurut pengakuan Asisten ll bidang ekonomi Pemko Banjarmasin, Doyo Pudjadi, kejadian harga gas tabung melon melambung tinggi itu karena maraknya penjualan di kios-kios yang memainkan harga itu.

Akibatnya, gas di pangkalan cepat kosong. Padahal hanya pangkalan dan agen yang berhak menjual gas tersebut, bukan pada kios atau warung.

“Kios yang membeli dari pangkalan, itu kemudian menjual lagi ke kios lainnya sehingga harga yang sampai ke masyarakat sangat jauh dari harga Het nya. Karena stok dipangkalan sudah diborong oleh pengecer atau kios. Itu masalah yang saya kira harus ditindak secepatnya dengan melakukan pembicaraan kepada agen dan pangkalan,” bebernya.

Makanya dalam waktu dekat, Doyo menyatakan akan segera berdiskusi mengajak sekitar 500 pangkalan dan 11 agen yang kemudian membuat MoU tentang menjual gas melon hanya peruntukannya, agar tepat sasaran.

Baca Juga: TKD Pastikan Paman Birin Alih Dukungan ke 02 Hoaks..!!

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Imlek di Tahun Politik, Begini Harapan Umat Konghucu Banjarmasin

Kalsel

Kebakaran Hebat di Pulau Sebuku Kotabaru, Api Masih Membara
apahabar.com

Kalsel

Penghitungan Suara Terbaru KPU di Kalsel, 20 April: 01 (31,17%), 02 (68,83%)
apahabar.com

Kalsel

Tragis! Sakit Hati Dicerai, Pria di HSU Ini Bacok Suami Mantan Istri 
apahabar.com

Kalsel

Nobar Debat Presiden Dapat Voucher Nginap Gratis
apahabar.com

Kalsel

Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Saat Natal
apahabar.com

Kalsel

Sisa 4 Laporan, Tim Denny Beri ‘Tolak Angin’ Bawaslu Kalsel

Kalsel

Temuan Ulin Raksasa di Barabai Perlu Perhatian Pemerintah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com