BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Meriahnya Gerakan Cinta Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan

- Apahabar.com Senin, 8 April 2019 - 13:04 WIB

Meriahnya Gerakan Cinta Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan

Suasana lomba fashion show busana kepahlawanan dalam rangka Gerakan Cinta Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan, Senin (08/04/2019). Foto-apahabar.com/Ahc

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Gerakan Cinta Museum Rakyat, Senin (08/04/2019). Kegiatan bertujuan untuk mendekatkan museum kepada siswa ini sekaligus juga memperingati hari pendidikan nasional, di halaman Museum Rakyat, setempat.

Berbagai lomba menghiasi kegiatan yang melibatkan ratusan pelajar. Mulai dari SD hingga SMP se Kabupaten HSS.

Sekretaris Dinas Pendidikan HSS, Nafarin M.Pd mengungkapkan di museum Rakyat HSS para pelajar diajak berkreasi. Melalui lomba yang sesuai dengan kategori tingkat pendidikan. Dengan waktu pelaksanaan selama dua hari 8 hingga 9 April 2019.

Adapun berbagai lomba yang digelar antara lain, lomba melukis tema perjuangan tingkat SD, lomba fashion show busana kepahlawanan umur 5 sd 8 tahun, lomba baca puisi dengan tema perjuangan, tingkat SLTP sederajat dan lomba cerdas cermat permuseuman tingkat SLTP.

Nafarin menjelaskan pihaknya sengaja menggelar kegiatan di Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan, agar pelajar lebih dekat dan mengenal museum. Serta menanamkan kecintaan dan kepedulian museum sebagai tempat kepedulian informasi.

Baca Juga: Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS

apahabar.com

Para peserta lomba fashion show busana kepahlawanan dalam rangka Gerakan Cinta Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan, Senin (08/04/2019). Foto-apahabar.com/Ahc

Apalagi usai kegiatan lomba, para pelajar bisa masuk ke Museum Rakyat HSS secara gratis.

“Untuk penghargaan pada pemenang lomba tingkat pelajar, juara 1 sd harapan tiga. Akan diberikan tropy tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari dinas Pendidikan HSS,” kata Nafarin.

Sementara itu, Penjabat Sekda H Hubriansya MAP mewakili Bupati H Achmad Fikry menyambut baik dengan adanya berbagai lomba dalam rangka gerakan cinta museum Rakyat HSS tersebut.

“Kita selaku pemerintah berkewajiban mengenalkan sekaligus meningkatkan kesadaran para pelajar museum sebagai tempat informasi. Berharap kegiatan ini memberikan manfaat pada pelajar,” kata Hubriansyah.

Hubriansyah pun berharap berbagai lomba yang dilaksanakan ini hendaknya bukan hanya sebagai rutinitas semata. Akan tetapi bentuk menambah minat masyarakat untuk mengunjungi museum.

“Penataan dan berbagai koleksi dari museum menjadi caratan. Penataan yang baik, dan menarik dapat dilakukan. Sehingga museum semakin menarik untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati HSS Harapkan Momentum Isra Miraj Makin Mempererat Silaturahmi

Reporter: Ahc
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

PKK Harus Jeli Melihat Peluang Bisnis
apahabar.com

HSS

Apresiasi Saber HST, Bupati Chairansyah Ikut Rogoh Uang dari Kantong Sendiri
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Tanggapi Pandangan DPRD HSS Terkait Raperda Perubahan APBD 2020
apahabar.com

HSS

Puluhan Anggota Orari Wilayah Banua Anam Kumpul di Kandangan
apahabar.com

HSS

Pasar Ramadan di HSS, Sajikan Kuliner Daerah  
apahabar.com

HSS

HSS Peringati Hari Santri Nasional Secara Sederhana
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

HSS

Operasi Sikat Intan 2019 di HSS, 240 Botol Miras Diamankan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com