Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

MUI HSS: Jangan Golput, Jaga Kerukunan

- Apahabar.com Sabtu, 6 April 2019 - 09:19 WIB

MUI HSS: Jangan Golput, Jaga Kerukunan

Ketua MUI HSS, KH Ridwan Baseri (Guru Kapuh). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), KH Ridwan Baseri (Guru Kapuh) mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

Masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih, gunakan hak pilihnya dan tidak golput.

Para kontestan pemilu dan tim sukses agar tidak melakukan politisasi agama, senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama serta tidak menebar kebohongan, fitnah maupun ujaran kebencian.

Senantiasa waspada terhadap potensi konflik ideologi dan sosial yang mengadu domba dan menyebabkan perpecahan kesatuan dan keutuhan NKRI

“Ayo memilih, jangan golput, jaga ukhuwah, jaga kerukunan meski berbeda pilihan,” seru Guru Kapuh.

Baca Juga: Bupati HSS Siap Lanjutkan Listrik Gratis untuk Musala

Sebelumnya  MUI HSS mengeluarkan surat imbauan Nomor 022/MUI/HSS/111/2019, terkait pemilu 2019 serentak, Rabu 17 April mendatang.

Ada lima poin imbauan bagi masyarakat, dalam surat yang dibuat Dewan Pimpinan MUI HSS yang ditandatangani Ketua, TGH Muhammad Ridwan Baseri dan Sekretaris Umum, HM Khairani tersebut.

Antara lain, agar umat Islam dan masyarakat umumnya agar jangan terlibat praktek risywah atau politik uang dalam segala bentuk. Baik sebagai pemberi maupun penerima maupun perantara.

“Ketiganya diancam dengan laknat oleh Allah SWT. Politik uang hukumnya haram, sekalipun menggunakan istilah hadiah, sedekah, hibah, tanda terimakasih, dan istilah lainnya,” kata tulis MUI HSS.

Kepada alim ulama dan para tokoh masyarakat, MUI mengimbau agar terus memberikan pemahaman dan bimbingan kepada masyarakat agar tak terpengaruh ajakan dan tindakan menyimpang dari tuntunan dan syariat Islam.

Sedangkan kepada pengurus partai politik, para caleg, tim sukses, tim kampanye dan seluruh masyarakat agar tak melakukan hal-hal yang bertentangan norma-norma agama, dan hukum yang berlaku seperti antara lain melakukan risywah dengan segala modusnya, ucapan kebencian, menebar berita bohong atau hoax, kampanye hitam, politisasi sara, serta kecurangan lainnya.

Baca Juga: Isra Mikraj Polres HSS, Ingatkan Bahaya Hoaks

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sambut Idul Fitri, HSS Gelar Festival Tanglong
apahabar.com

HSS

Pasar HSS Ditetapkan Tertib Ukur
apahabar.com

HSS

Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan
apahabar.com

HSS

Nekat Masuk Desa Haratai, Sanksi Adat Menanti
apahabar.com

HSS

Diusulkan Mendapat Penghargaan, Bupati Achmad Fikry Ingin Fokus Bekerja
apahabar.com

HSS

Serap Aspirasi Masyarakat, “Kopi Darat Bupati Menjawab” Kembali Digelar
apahabar.com

HSS

Ratusan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Diwisuda
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Tandatangani Fakta Integritas Berantas Korupsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com