Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Pasca Longsor di Pumpung, Ini Langkah yang Akan Diambil

- Apahabar.com Selasa, 9 April 2019 - 16:32 WIB

Pasca Longsor di Pumpung, Ini Langkah yang Akan Diambil

Areal pendulangan intan di Desa Pumpung bakalan dilokalisir. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Bencana tanah longsor yang kembali terjadi di areal pendulangan intan di Desa Pumpung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru membuka mata semua pihak.

Ada rencana kawasan pendulangan yang sudah banyak memakan korban jiwa itu akan dilokalisir, terutama dititlk rawan. Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengakui ada rencana melokalisir kawasan pendulangan masyarakat itu.

Baca Juga: 5 Korban Longsor di Pumpung Masih Tertimbun, Berikut Identitas Mereka

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dan Instansi terkait lainnya. Karena permasalahan di pendulangan intan Cempaka ini, menurutnya bukan hanya tugas kepolisian.

“Langkah kedepan akan kita lakukan bersama dengan Pemko Banjarbaru. Yang jelas semua aspirasi akan kita tampung, termasuk suara dari tokoh masyarakat dan LSM di Kecamatan Cempaka,” ungkapnya.

Terkait suara aspirasi dari masyarakat ini, dirinya mendapat masukan langsung dari Tokoh masyarakat dan LSM Kecamatan Cempaka. Dimana para tokoh masyarakat meminta, agar lubang pendulangan di Desa Pumpung Cempaka ini ditutup.

“Nanti akan segera kita lokalisir lokasi di sana. Karena disana memang lubang pendulangan yang berbahaya, dimana berulang dan sering memakan korban. Tahun ini saja informasinya sudah enam orang menjadi korban. Bulan Januari satu orang dan kejadian baru ini lima orang korban. Intinya kita lokalisir dulu titik-titik rawan di Pumpung,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan, agar masyarakat khususnya di Kecamatan Cempaka, jangan percaya akan mitos. Bahwa tidak benar bahwa mitos, jika ada korban jiwa akan ditemukannya Intan Galuh Intan.

“Kedepan yang pasti akan kita rumuskan terkait permasalahan ini bersama Pemko Banjarbaru dan instansi lain. Suara aspirasi dari masyarakat terkait penutupan lubang pendulangan di Lumbung Cempaka ini juga akan kami rumuskan bersama,” tutupnya.

Baca Juga: Evakuasi Korban Longsor Pumpung, Basarnas Gunakan Termal Detektor

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Revisi Perda Minol Dinilai Ampuh Genjot PAD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kritik PSBB, Ketua KNPI Banjarmasin Sebut Ombudsman Salah Kamar
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Haris-Ilham Mendaftar ke KPU Banjarmasin Diarak Mobil Bak Terbuka
apahabar.com

Kalsel

Panitia Deklarasi Repnas Kalsel untuk Jokowi-Ma’ruf Targetkan 1.500 Tamu Undangan
apahabar.com

Kalsel

Ini Alasan Warga Menutup Dengan Portal Jalan Simpang Adhyaksa
apahabar.com

Kalsel

Serbu Promo Pemilu di Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Kodim 1007 Banjarmasin Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Anggota
apahabar.com

Kalsel

Kedatangan Kemen PAN RB Disambut Pantun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com