Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

PDIP Kalsel Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel Mencapai 55 Persen

- Apahabar.com Sabtu, 6 April 2019 - 13:55 WIB

PDIP Kalsel Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel Mencapai 55 Persen

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Selatan H. Supiansyah di acara Deklarasi Taruna Merah Putih Kalsel kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Kalsel sekitar 55 persen.

“Selama ini kan kami [PDI-Perjuangan] bergerak semuanya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ucap Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Selatan, H. Supiansyah kepada awak media, Sabtu (6/5/2019).

Ia pun menargetkan suara partai PDI-Perjuangan di Kalsel pada Pemilu 2019 mendatang nanti di atas 20 persen. Angka tersebut menyamai dengan suara yang ditargetkan oleh partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Kita pun optimis bisa memperoleh target suara tersebut,” tegasnya.

Kemenangan 55 persen untuk Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, sambung dia, berdasarkan hasil lembaga survei indo barometer per 20 Maret 2019 dengan melibatkan 1.200 responden. Survei menggunakan metode Random sampling dengan Margin Error 2,5 persen.

Meski demikian, tegas dia, PDI-Perjuangan tetap terus mengamankan hasil lembaga tersebut sampai dengan 17 April 2019 mendatang. Dengan memerangi berita-berita hoax yang mampu menurunkan elektabilitas paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf maupun partai PDI-Perjuangan di Kalsel.

Baca Juga: Ribuan Anggota Taruna Merah Putih Kalsel Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

“Pastinya, berita hoax sangat banyak tersebar di perkotaan, bukan di desa,” tutupnya.

Sebelumnya partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf lainnya, yakni Golkar mengklaim keunggulan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel mencapai 60 persen.

“Waktu beliau ke Kalsel ditargetkan oleh panitia keunggulan sekitar 70 persen, sampai hari ini sudah mencapai 60 persen,” ucap Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Republik Indonesia Airlangga Hartarto pasca menghadiri Kampanye Akbar Partai Golkar di Kiram Park, Kamis (5/4/2019) lalu.

Angka tersebut, kata Airlangga, melihat dari hasil survei internal partai Golkar dengan menggunakan sistem perhitungan Sainte Lague. Bahkan, pihaknya mempercayai bahwa suara Jokowi-Ma’ruf tetap aman sampai dengan 17 April 2019 mendatang.

“Sampai dengan 17 hari kedepan suara Jokowi tetap aman di Kalsel,” cetusnya.

Baca Juga: Selisih 20 Persen Kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Mardani: Ikut yang Menang

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gempa di Sulteng; Warga Panik Berlarian ke Gunung
apahabar.com

Nasional

81.321 Kasus, Positif Corona AS Tertinggi di Dunia
apahabar.com

Nasional

Natal dan Tahun Baru 2018: Intip Cara Pertamina Perkuat Distribusi BBM
apahabar.com

Nasional

Larangan Mudik, Bandara Soetta Tutup Penerbangan Komersil
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Menteri Bambang: PDB Indonesia Bertambah
apahabar.com

Nasional

Gerindra: Prabowo Kecewa karena Pers Tak Adil soal Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sebut 290 Juta Vaksin Siap Diproduksi hingga Akhir 2021
apahabar.com

Nasional

Konfederasi Sarbumusi Upayakan Judical Review UU Cipta Kerja ke MK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com