Pemeran Video Syur Sesama Jenis Banjarmasin Bisa Dipidana? Tok! MK Tolak Permohonan Pemohon, Ibu Kota Provinsi Kalsel Sah di Banjarbaru 8 Merek Otomotif Bakal Tampil di GIIAS Medan 2022, Bawa Atmosfer Masa Depan Mulai Pulih dari Situasi Pandemi Covid-19, Jumlah Penumpang Pesawat Mengalami Kenaikan Tok! AKBP AB dan Aipda IR Langgar Disiplin Polri

Pelatih Barito Putera Siapkan Skenario Melawan PSIS Layaknya Hadapi Mitra Kukar di Liga 1 2017

- Apahabar.com     Rabu, 10 April 2019 - 10:26 WITA

Pelatih Barito Putera Siapkan Skenario Melawan PSIS Layaknya Hadapi Mitra Kukar di Liga 1 2017

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Draf jadwal Liga 1 2019 telah diketahui pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Menghadapi PSIS Semarang di partai pembuka, Jacksen nampak sudah siap.

Dalam draf jadwal Liga 1 2019 yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) awal pekan tadi. Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang. Laga ini direncanakan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (14/05/2019) malam.

Jacksen siap menyambut laga pembuka ini dengan target kemenangan. Layaknya musim 2017 lalu, kata Jacksen, saat Barito mempecundangi Mitra Kukar 2-1.

Kala itu, Barito sempat tertinggal melalui gol Septian David Maulana menit ke-12. Untungnya di babak kedua, Laskar Antasari berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1, berkat gol Thiago Cunha menit ke-58 dan Dedi Hartono menit ke-77.

Spirit para pemain yang ditunjukkan di lapangan, rupanya memberi kesan di hati Jacksen. Hingga ia ingat betul momentum itu.

Mantan pelatih Persipura ini berharap, skenario Barito meraih kemenangan seperti itu bisa diulang.

“Persis sama dengan tahun 2017 saat kami start home dengan Mitra Kukar,” sebut Jacksen via whatsapp, Rabu (10/04/2019).

Pada momen itu, Jacksen mengingatkan pemain untuk memberikan yang terbaik, apalagi saat tampil di kandang sendiri. Sama halnya dalam setiap laga ketika di ruang ganti pemain. Hanya saja ia enggan menjelaskan spesifik.

“Kita tiap pertandingan sampaikan beberapa hal kepada pemain. Tapi saya tidak ingat sesuatu specifik,” dalih Jacksen.

Baca Juga: Draf Jadwal Liga 1 2019 Dirilis, Barito Putera vs PSIS Semarang di Partai Pembuka

Kini Barito tidak diperkuat Thiago Cunha dan Dedi Hartono lagi. Sebaliknya Septian David Maulana, justru memperkuat PSIS Semarang musim ini. Namun, hadirnya Evan Dimas dan Rafael da Silva diharap mampu memberikan dampak besar di laga pembuka nanti.

Terkait hal ini, Jacksen tak mau banyak bicara. Saat ini ia tengah fokus menyiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Rizky Pora dkk menggelar pemusatan latihan (TC) selama sebulan di Kota Yogyakarta. Saat ini sudah lima hari berada di sana.

Kota Yogyakarta pilihan favorit. Mengingat Laskar Antasari pernah melangsungkan pemusatan latihan di Kota Gudeg, tepatnya di Yogyakarta Independent School (YIS) pada awal Februari lalu.

“Tujuan kami melakukan persiapan adalah untuk menghadapi kompetisi. Sudah pasti kami siap menghadapi kickoff,” ujar Jacksen di kutip laman Liga 1.

Lengkapnya fasilitas penunjang latihan menjadi alasan Laskar Antasari kembali TC di Yogyakarta.

Tak hanya menjadi favorit Barito Putera, lapangan YIS juga menjadi rujukan tim-tim besar Liga 1 untuk menjadi tempat pemusatan latihan.

Tercatat Borneo FC, Madura United, PS Tira, dan Persebaya Surabaya pernah menjalani pemusatan latihan di kompleks olahraga YIS yang beralamat di Jalan Tegal Melati, Sinduadi Mlati, Sleman.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional
Persiba Balikpapan

Sport

Tedi Berlian dan Andre Putra Merapat Ke Persiba Balikpapan
apahabar.com

Sport

Djanur Sebut Jumlah Poin yang Wajib Direbut Barito Agar Bertahan di Liga 1

Sport

Gagal Pertahankan Gelar Juara MotoGP, Joan Mir Justru Senang
Pemain Inti

Sport

Sedang Berlangsung Live Streaming Mola & NET TV: Timnas U19 vs Makedonia Utara, Link Siaran Langsung
Persiba Balikpapan

Sport

PPKM Diperpanjang, Persiba Terancam Batal Jadi Tuan Rumah
Bang Dhin

Sport

Bang Dhin Bantu Kostum Peserta Liga Santri di Tanah Bumbu
apahabar.com

Sport

Vinales Jatuh, Miguel Oliveira Juara MotoGP Styria 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com