Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Pemilu 2019; Kedai Ini Gratiskan Seporsi Kudapan Untuk Pelanggan Yang Tidak Golput

- Apahabar.com Rabu, 17 April 2019 - 08:49 WIB

Pemilu 2019; Kedai Ini Gratiskan Seporsi Kudapan Untuk Pelanggan Yang Tidak Golput

kedai ketan punel. Foto-detik.com

apahabar.com, SURABAYA – Berbagai cara dilakukan ‘warga peduli’ untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada pemilu yang digelar hari ini (17/4/2019).

Kepedulian akan pentingnya menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi kali ini, tidaknya dilakukan pemerintah. Beberapa restoran restoran, kedai, hingga supermarket pun berlomba menawarkan berbagai promo menarik yang bisa didapat masyarakat yang telah mencoblos. Syaratnya mudah, hanya menunjukkan bekas tinta tanda mencoblos.

Baca Juga: Ini 5 Jenis Surat Suara Pemilu 2019

Salah satu tempat jajajan tradisional di Surabaya, Kedai Ketan Punel pun turut memberikan berbagai penawaran menarik. Bagi masyarakat yang sudah mencoblos, kedai yang terletak di depan Taman Bungkul ini memberikan free satu porsi ketan.

Ketan yang diberikan secara gratis ini dilabeli ‘ketan anti golput’. Ketan anti golput bisa dinikmati Rabu sore pasca pencoblosan di Kedai Ketan Punel yang berlokasi di Jalan Raya Darmo, Surabaya.

“Bagi pembeli yang datang ke kedai ketan punel usai mencoblos akan kami berikan gratis 1 porsi ketan anti golput. Syaratnya pembeli mau menunjukan bekas tinta warna biru yang ada di jarinya dan bersedia difoto. Artinya dengan bukti tinta di jarinya, berarti dia sudah mencoblos,” ujar pemilik kedai ketan punel, Wahyu Darmawan seperti dilansir detikcom, Rabu (17/4/2019).

Wahyu mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat, yang memberikan suaranya di Pemilu 2019.

“Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk ikut mensukseskan pilihan presiden. Bentuk apresiasi kami kepada pemilih dengan memberikan satu porsi ketan gratis kepada pembeli. Ini juga sebagai salah satu upaya guna menekan angka golput,” paparnya.

Bapak dua anak ini berharap apa yang dilakukannya mampu mendorong warga Surabaya dan sekitarnya untuk beramai-ramai menyalurkan hak pilihnya.

“Di sisi lain kami ingin menyampaikan bahwa pemilu ini adalah pestanya rakyat. Jadi rakyat harus bergembira dan senang. Tidak ada yang takut atau ditakut-takuti untuk datang ke TPS dan mencoblos,” lanjutnya..

Sementara KPU Jawa Timur pun mengapresiasi apa yang dilakukan kedai ketan punel ini. Menurut Ketua KPU Jatim Choirul Anam hal ini diharapkan mampu menekan angka golput.

“Ini sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan pemilu serta mendukung Target Partisipasi Pemilih untuk pemilu 2019 sebanyak 77.5%. Semoga angka golput sedikit, utamanya di Jawa Timur. Apa yang dilakukan oleh kedai ketan punel sangat kami apresiasi,” ujar Anam.

Anam berharap semoga semakin banyak pelaku usaha yang berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu sangat mendukung apa yang dilakukan oleh kedai ketan punel. Bentuk stimulus yang diberikan bahkan dengan mau dan rela memberikan free dagangannya kepada warga yang sudah mencoblos. Ini benar-benar layak mendapatkan apresiasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Untuk Para Pemilih, Jangan Telat ke TPS!

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bupati Daerah Miskin Beli Mobdin Rp1,9 Miliar
apahabar.com

Nasional

Total 15 WNI Positif Virus Corona di Singapura
apahabar.com

Nasional

Janji Ridwan Kamil dan Duka Nestapa Kakak-Adik Korban Longsor
apahabar.com

Nasional

Tak Sinkron dengan Daerah Penyangga, PSBB Transisi Jakarta Dinilai Tak Efektif
apahabar.com

Nasional

Menkes Terawan: Perjalanan Covid-19 di Indonesia Masih Panjang
apahabar.com

Nasional

Monumen Ade Irma Suryani Nasution Berdiri di Kota Tahuna Sulut
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Buka Peluang Peserta yang Tak Lolos SKD CPNS Ikut SKB
apahabar.com

Nasional

Viral Video Seorang Pria Nikahi 2 Perempuan Sekaligus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com