‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Pemilu 2019, Prabowo-Sandiaga Uno Unggul di Arab Saudi

- Apahabar.com     Sabtu, 20 April 2019 - 20:32 WITA

Pemilu 2019, Prabowo-Sandiaga Uno Unggul di Arab Saudi

Proses penghitungan suara dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Riyadh. Foto - PPLN Riyadh

apahabar.com, JAKARTA – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 5.133 suara atau 59% dari total 8.709 surat suara

Sementara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih 3.576 suara atau 41% dari total surat suara sah di Arab Saudi.

Baca Juga: Prabowo Minta Pendapat Soal Tambahan Ahmad di Depan Namanya

Total surat suara tidak sah sebesar 153 dalam penghitungan surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden, berdasarkan data rekapitulasi dari Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Riyadh, Arab Saudi, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4/2019).

Selain itu untuk suara pemilu legislatif, PKS dan Gerindra menjadi peraih suara tertinggi di wilayah kerja PPLN Riyadh dengan suara sebesar 2.169 dan 1.624.

Kemudian PDIP (1483 suara), PKB (1021 suara), Demokrat (379 suara), PAN (292 suara), PSI (248 suara), Golkar (230 suara), PPP (201 suara), Nasdem (166 suara), Perindo (77 suara), Berkarya (59 suara), PBB (49 suara), Hanura (28 suara) dan Garuda (14 suara).

Surat suara yang dihitung adalah surat suara yang dicoblos melalui tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN), metode Pos, dan Kotak Suara Keliling (KSK).

Sebelumnya, ribuan warga Indonesia antusias mengikuti pemilihan umum 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, Jumat (12/4), waktu setempat.

“Suasana ramai, ribuan WNI memadati KBRI Riyadh. Para WNI terlihat antusias sekali, bersemangat sekali. Walau matahari mulai terasa menghangat,” ujar salah satu diaspora Indonesia, Tatang Muhtar (41), yang saat ini tengah bekerja di Riyadh.

Pria yang telah menetap di Riyadh selama 21 tahun itu mengatakan antusiasme pemilih kali ini sangat besar.

“Saya sendiri memilih di KBRI Riyadh.Saya datang agak siang, tiba di KBRI Riyadh pukul 09.00 pagi, suasana sudah ramai, antrian berlapis, memanjang hingga 30 meteran,” ujar Tatang.

Baca Juga: Pernyataan BPP Prabowo Soal Tambang Meratus

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Akan Berpidato di Sidang Majelis Umum PBB
apahabar.com

Nasional

Gempa Magnitudo 6,1 di Pulau Alor
Presiden Jokowi

Nasional

Simak Pesan Presiden Jokowi di Hari Pendidikan Nasional 2021
apahabar.com

Nasional

Tol Layang Pertama di Makassar Rampung Juni 2020
apahabar.com

Nasional

TKD Kalsel Tuding Bawaslu Banjarbaru Tak Netral
apahabar.com

Nasional

Jelang Gerhana, BMKG: Perkiraan Cuaca Cerah Berawan
Banjir Kalsel

Nasional

Duh! Kementerian ESDM Bantah Tambang Biang Kerok Banjir Kalsel
Reformasi Struktural

Nasional

Presiden: Terus Lanjutkan Reformasi Struktural dan Permudah Izin Usaha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com