Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Penasaran, Anjing Makan Sekantung Heroin yang Dikubur di Taman

- Apahabar.com Minggu, 7 April 2019 - 21:44 WIB

Penasaran, Anjing Makan Sekantung Heroin yang Dikubur di Taman

Shelby (kiri) seekor anjing jenis Cavalier King Charles Spaniel yang berusia 16 bulan menelan sekantung heroin. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Seekor anjing yang penasaran menelan sebuah kantung berisi heroin yang terkubur di sebuah taman di Adelaide Selatan, Australia Selatan. Bagaimana nasibnya?

Setelah memakan heroin tersebut, anjing bernama Shelby tersebut masih berjalan-jalan di taman. Pemiliknya, Denis dan Kathy Parslow mengatakan anjing itu ‘mabuk’ setelah menelan kantung itu, namun berhasil selamat.

Mulanya, enam minggu yang lalu, Denis bercerita acara jalan-jalan rutin di akhir pekan bersama anjing kesayangannya itu berubah menjadi olahraga yang menelan biaya senilai $4.000 atau sekitar Rp40 juta.

“Ketika kami hendak kembali. Saya perhatikan ia sedang mengunyah sesuatu di mulutnya dan sesuatu itu ukurannya agak besar, jadi saya memintanya memuntahkannya tapi tiba-tiba dia malah menelannya,” kata Parslow seperti dikutip apahabar.com di www.abc.net.au, Minggu (7/4).

“Kami kembali ke rumah, dan dia baik-baik saja. Kami pergi ke pantai malam itu, bersenang-senang dan ketika kami kembali ke mobil dia benar-benar diam saja, dan dia tidak melompat keluar dari mobil.

“Tatapan matanya kosong dan kami tidak tahu apa yang terjadi pada saat itu, tetapi yang pasti, sebenarnya ia dalam kondisi ‘kosong’ di matanya, juga tidak mau makan dan minum. “

Pada hari Senin, Dennis Parlsow dan istrinya Kathy menilai kondisi Shelby semakin buruk. Dia sudah mulai muntah dan sepertinya dia kesakitan sehingga mereka membawanya ke Klinik Dokter Hewan Torrens Road, di mana dia pernah dirawat karena gangguan lambung.

Namun, gejala yang dialaminya bertambah buruk sehingga mereka membawanya kembali pada hari berikutnya untuk dirontgen.

Dokter hewan Jenny Weston mengatakan dirinya khawatir setelah pemindaian sinar-X yang dilakukan tidak menunjukkan gambar apa-apa, jadi dia menyarankan agar Shelby dioperasi.

“Kami mengoperasinya dan melakukan laparostomi eksplorasi dan menemukan sekantong heroin di perutnya,” kata Dr Weston.

“Untungnya, kantung heroin itu yang menyebabkan rasa sakit dan belum sepenuhnya pecah, jadi kami bisa mengeluarkan heroin tersebut.”

Khawatir Diduga pengedar Narkoba

Pasangan suami isteri Parslow mengaku mereka “sangat terkejut” dan tidak percaya apa yang terjadi.

“Kami bersyukur heroin itu bisa ditemukan, dan itu telah disingkirkan dan Shelby akan baik-baik saja,” kata Parslow.

“Saya nyaris berteriak, ‘ya ampun, mereka akan mengira kita adalah pedagang narkoba dan kita sedang melakukan transaksi narkoba’,” tambah Mrs Parslow.

“Tapi, seperti yang bisa kaulihat, Shelby tidak tampak seperti pengedar narkoba biasa.”

Untungnya, Shelby membuat pemulihan yang cepat dan bisa pulang sehari setelah operasinya.

Namun, karena dia telah menelan heroin, dia menerima perawatan serupa dengan seseorang yang telah overdosis.

“Mereka harus memberikan obat anti overdosis Narcan untuk menghilangkan efek obat yang telah diserap ke dalam tubuhnya,” kata Parslow.

“Tentu saja, setelah menjalani operasi, dia tidak dapat menggunakan obat penghilang rasa sakit opioid atau opiat untuk membantu memulihkan obat penghilang rasa sakitnya karena dia dalam proses pembersihan zat itu.”

Latih Anjing Hindarkan Benda Asing

Dr Weston mengatakan itu adalah pertama kalinya dia merawat seekor hewan yang menelan narkoba, tetapi dia memperlakukan banyak anjing yang telah memakan makanan yang seharusnya tidak mereka makan, termasuk tongkol jagung, dekorasi Natal, kaus kaki, tas plastik, kail pancing dan mainan anak-anak.

Dia bilang dia menghubungi polisi setelah penemuan mengerikan itu.

Saat ini Tuan dan Nyonya Parslow ingin memastikan pemilik anjing lainnya mengetahui bahaya kejadian seperti ini dan tidak terkejut.

“Polisi semacam mengingatkan kita akan fakta ini, mereka tidak terlalu terkejut, bahwa kita akan menemukan, atau bahwa anjing kita akan menemukan sesuatu yang disembunyikan, karena sering kali pedagang tidak berurusan di depan rumah mereka sendiri, “Kata Nyonya Parslow.

Seorang juru bicara Polisi SA mengatakan siapa pun yang menemukan sesuatu yang mereka anggap sebagai obat terlarang, harus segera menghubungi mereka.

Baca Juga: Kasus Mutilasi Mayat dalam Koper; Ponsel Korban Dimatikan 3 Jam Sebelum Mayat Ditemukan

Baca Juga: 100 Relawan Diterjunkan untuk Pungut Sampah Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hasil Analisis Kotak Hitam Ungkap Kecelakaan Ethiopian Air Mirip Lion Air
apahabar.com

Nasional

Ribuan Warga Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir Boalemo
apahabar.com

Nasional

Waspadai Penyebaran Flu Babi
apahabar.com

Nasional

Gelombang Tinggi, Setengah Penumpang Kapal Tenggelam Masih Hilang
apahabar.com

Nasional

Terguncang Covid-19, Dokter Terkemuka di New York Bunuh Diri
apahabar.com

Nasional

Ketua Forum Kadis Kominfo Bahas Kemitraan dengan JMSI
apahabar.com

Nasional

Langgar Sejumlah Protokol Kesehatan, Pabrik Khong Guan Terancam Ditutup?
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Alat PCR Covid-19 Kemenristek Diproduksi Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com