Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Pendidikan Merata, Sudian Noor Diganjar Penghargaan dari Gubernur Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 9 April 2019 - 09:41 WIB

Pendidikan Merata, Sudian Noor Diganjar Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tanbu, H Sudian Noor. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Karena dinilai mampu melakukan pemerataan pendidikan, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor, mendapat penghargaan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanbu ke-16 di halaman Kantor Bupati Senin (8/4/2019) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Tanbu memang memiliki program 1 Desa 1 PAUD. Tak hanya itu, setiap desa di Tanbu juga memiliki sekolah dasar. Untuk melakukan pemerataan di bidang pendidikan, pemerintah daerah menargetkan membangun minimal 2 SLTP di setiap kecamatan.

“Melalui peningkatan sarana penunjang pendidikan ini diharapkan tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah kerena alasan jarak tempuh untuk meneruskan sekolah lanjutannya,” kata Sudian Noor.

Menurut dia, Pemkab Tanbu turut memberikan apresiasi kepada dinas terkait yang terus menyinergikan dengan visi misi Bupati dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan sarana penunjang pendidikan.

Baca Juga: April, SMP di Tanah Bumbu Berbasis Komputer

Pada kesempatan yang sama, Sudian Noor juga ikut menyerahkan penghargaan nilai implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) kepada 5 SKPD. Untuk Sekretariat Daerah penghargaan Sakip diterima Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem dengan nilai 82,18, kategori A.

Dinas Kesehatan mendapatkan penghargaan Sakip dengan nilai 81,93 dengan kategori A. Inspektorat Daerah dengan nilai 80,49 kategori A. Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dengan nilai 79,21 kategori BB. Kemudian, Kecamatan Karang Bintang dengan nilai 78,99 kategori BB.

Sudian Noor juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS masa Bhakti 20 tahun dan 30 tahun. Penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2018 serta Olimpiade Mikroskopis Malaria tahun 2019.

Untuk Dinas Pertanian, Bupati Tanbu turut mrmberikan penghargaan kepada Penyuluh Berprestasi, Balai Penyuluh Pertanian Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Kelompok Tani Berprestasi.

Sedangkan penghargaan kepada kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bupati turut memberikan Pemenang Lomba Desa Tahun 2019. Pemenang Lomba Kader Posyandu tahun 2019 serta penyerahan secara simbolis mobil Ambulance kepada Desa Lasung, Kacamatan Kusan Hulu.

Baca Juga: 5.128 Pelajar Tanah Bumbu Ikuti UNBK 2019

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sambut Hari Jadi ke-17, ORARI Tanah Bumbu Gelar Special Call Selama 2 Hari
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Perbaikan Jembatan Batulicin Bersifat Sementara
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Waspada, Sudah Dua Warga di Tanbu Positif DBD!
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dorong Pemanfaatan Sampah Organik, DLH Tanbu Inisiasi Pengadaan Biodigester ke Sekolah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Giliran Warga Pagatan Gelar Salat Istisqa
Hari Jadi Tanbu ke-17, Bank Kalsel Serahkan Bantuan 33 Unit Sepeda untuk Anak Pra Sejahtera

Pemkab Tanah Bumbu

Hari Jadi Tanbu ke-17, Bank Kalsel Serahkan Bantuan 33 Unit Sepeda untuk Anak Pra Sejahtera
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dua Proyek Rampung, H. Upi : Kalau Tak Ada Sidak, Tak Mungkin Selesai
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pantai Pagatan, Tempat Asyik Berakhir Pekan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com