Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya Ultah Ke-4, Kelompok Garis Keras Bartman Ultras 1988 Menolak Perbedaan

Penertiban APK Tak Buat Efek Jera

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 13:54 WIB

Penertiban APK Tak Buat Efek Jera

Tim gabungan kembali melakukan aksi menertibkan APK yang pemasangannya di kawasan terlarang. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Penertiban Alat Peraga Kampanye (AKP) sudah kesekian kali dilakukan. Namun tak membuat peserta Pemilu kapok. Buktinya pelanggaran kembali ditemukan.

Pada penertiban, Selasa (2/4), tim gabungan Satpol PP, Polresta Banjarmasin dan Panwascam lagi-lagi menemukan beragam APK yang pemasangannya melanggar aturan.

Tim gabungan menemukan pemasangan bendera, spanduk dan banner di pohon, tiang listrik dan di fasilitas umum seperti di pasar, bantaran sungai. Bahkan stiker bertabur ditempel pada tiang listrik sepanjang Jalan Simpang Belitung

Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar menjelaskan bahwa pemasangan APK menjelang pencoblosan semakin gencar dilakukan kontestan. Sehingga pihaknya patut mengawasi pemasangan APK sesuai Peraturan Wali Kota, PKPU maupun Peraturan Bawaslu.

Baca Juga: Kertak Hanyar Banyak Didapati APK Langgar Aturan

Dari 3 kali aksi penertiban, Bawaslu Banjarmasin sudah menurunkan kurang lebih 1.500 APK. Pihaknya pun berjanji akan terus memantau jika masih ada pelanggaran pemasangan APK.

Yasar mengingatkan kepada para caleg maupun relawan Pilpres agar lebih memperhatikan ketentuan Pemilu.

“Kami akan kembali patroli di masa tenang tanggal 14, 15 dan 16 April. Kalau ada kedapatan langsung kami tertibkan, dan pemilik APK disurati. Untuk APK yang masih terpasang 16 April 2019, akan kena sanksi pidana Pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta kepada semua kontestan pemilu memastikan pemasangan APK sesuai dengan titik yang sudah disepakati. Hal tersebut diutarakan Ibnu karena semua pihak, harapannya Pemilu berlangsung tertib dan aman.

Baca Juga: APK Jokowi-Ma’ruf Dirusak Lagi

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dua Hari, Belasan Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Total 277 Kasus di Kalsel, 13 Pasien Positif Baru Covid-19 Kondisinya Stabil
apahabar.com

Kalsel

Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal
apahabar.com

Kalsel

PDIP Tunjuk Muslimin Jadi Ketua DPRD Tala  
apahabar.com

Kalsel

Sirine Gerindra di Pilwali Banjarmasin: Bacalon ASN Jangan Pencitraan
apahabar.com

Kalsel

Duh, Tercatat Belasan Orang Positif Covid-19 di Kotabaru Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Manarap Tengah, Diduga Sengaja Dibakar

Kalsel

Covid-19 Tanbu 162 kasus, Tambahan Hari ini dari Angsana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com