BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Penutupan Jembatan Alalak, Polisi Kerja Ekstra

- Apahabar.com Senin, 1 April 2019 - 19:54 WIB

Penutupan Jembatan Alalak, Polisi Kerja Ekstra

Polisi tengah mengatur arus lalu lintas seiring ditutupnya aksen Jembatan Alalak I. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Penutupan Jembatan Alalak I telah dimulai, dan berlaku hingga 2 tahun ke depan. Perubahan arus itu nampak belum sepenuhnya diketahui pengguna jalan.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Haris pun mengakui kalau pihaknya bekerja ekstra mengatur arus lalu lintas, sekaligus mensosialisasikan adanya perubahan arus.

Petugas pun dikerahkan bergantian selama 24 jam.“Kami otomatis bisa terus melakukan pemantauan aktivitas sekitaran jembatan setelah dilakukan penutupan,” ucapnya.

Baca Juga: Jembatan Alalak 1 Ditutup 2 Tahun

Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan saat proses pekerja jembatan yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu berlangsung.

“Ada personel kepolisian dan dinas perhubungan yang melakukan pengawasan di lapangan. Juga ada petugas yang melakukan patroli,” ungkap Haris.

Ia mengatakan, polisi bakal menindak tegas apabila masih ada pengguna jalan yang tidak menaati rambu rambu lalu lintas yang telah disiapkan. Kebijakan tindakan untuk pengguna jalan bandel tersebut sudah sesuai dengan ketentuan lalu lintas.

Sehingga lalu lintas bakal teratur sampai proyek jembatan rampung pada 2020 mendatang. “Sudah ada spanduk dan rambu rambu yang kita pasang supaya masyarakat jelas menaati peraturan lalu lintas saat Jembatan Alalak ditutup,” tuturnya.

Diketahui, dampak dari penutupan Jembatan itu mengakibatkan pengalihan beberapa ruas jalan.

Diantaranya, mewajibkan untuk kendaraan golongan III yang mau mengarah ke Kalimantan Tengah, akan diarahkan melalui kilometer 17 ke arah lingkar utara ke Batola.

Kemudian, pengguna jalan lainnya dialihkan menuju Jembatan Kayutangi 2, melalui Jalan Tembus Perumnas dengan manajemen satu jalur.

Sedangkan pengguna jalan yang akan masuk ke Banjarmasin melalui Jembatan Kayu Tangi 2, Jalan Cemara Ujung akan diberlakukan satu arah juga.

Pengaruh penutupan tersebut juga diterapkan ke Jalan Adhyaksa. Disana jalan dekat kampus Uniska Banjarmasin pun diberlakukan satu arah.

Baca Juga: Paman Birin Optimistis Proyek KA Terealisasi: ‘Biar Lagu Kereta Malam Berhenti’

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sejarah Masjid Raya Sabilal Muhtadin (2), Soeharto Sumbang ‘Kubah Emas’
apahabar.comj

Kalsel

Gubuk Liar di Bawah Kolong Jembatan Antasari Dibongkar Paksa
apahabar.com

Kalsel

PS2DK, PSBB Selanjutnya Ala Barito Kuala
APD Pesanan Pemkot Banjarmasin Sudah Tiba, Mulai Dibagikan ke RS dan Puskesmas

Kalsel

APD Pesanan Pemkot Banjarmasin Sudah Tiba, Mulai Dibagikan ke RS dan Puskesmas
apahabar.com

Kalsel

RSUD Kotabaru Pertanyakan Bantuan Terkait Penanganan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

185 Personil Polres Tapin Amankan Haul ke-254 Datu Sanggul
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Banjarmasin Barat Geger, Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kuin Cerucuk
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan 3 Wilayah di Kalsel Hujan Diserai Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com