Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru!

PLN Tapin Jamin Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2019

- Apahabar.com Senin, 15 April 2019 - 15:10 WIB

PLN Tapin Jamin Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2019

ilustrasi pencoblosan. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Unit Cabang Rantau menjamin pasokan listrik di Kabupaten Tapin selama tahapan Pemilu 2019, baik sejak pemungutan dan perhitungan suara, aman.

“Kami bakal siaga pemilu 2019 sejak 17 April sampai 25 April 2019 mendatang. Kami memastikan tidak ada pemadaman listrik baik sejak hari pelaksanaan pemungutan suara 17 April hingga seminggu setelah Pemilu kita masih siagakan itu. Karena pemadaman terencana di lokasi-lokasi TPS, PPK, dan KPUD tidak ada nanti. Kita jamin untuk pasokan listrik ke lokasi itu sebagai wujud mendukung even nasional demokrasi ini,“ kata Kepala PLN Ranting Rantau, Kurniawan Ongko Wijoyo kepada apahabar.com, Senin (15/4) di Rantau.

Sekalipun ada gangguan di luar kendali PLN, sebuah mesin generator set (genset) berkapasitas 50 Kva yang berada di depan kantor KPU Tapin siap memback-up pasokan listrik.

Baca Juga: Pemilu 2019, Polres Tapin Mulai Lakukan Pergeseran Pasukan

“Kami memfasilitasi mesin genset backup yang sudah kita pasang dan instalasi dengan mengandalkan daya kapasitasnya 50 Kva,” jelas Kurniawan.

Selain itu, pihaknya telah mengumpulkan kontak seluruh petugas PPK seluruh kecamatan se-Tapin dan membuatkan Whatsapp group sebagai wadah koordinasi.

“Jadi bila sifatnya urgent mendesak di TPS adanya gangguan pasokan listrik itu bisa menghubungi langsung ke saya melalui group ini,”katanya.

Atensi yang diberikan PLN ini mendapat apresisasi Bupati Tapin HM Arifin Arfan. “Kalau listrik sampai mati ini akan menjadi masalah kita semua. Dan bisa jadi keliru dalam perhitungan suara,” kata dia ditemui apahabar.com di tempat terpisah.

Baca Juga: Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Tapin Sapu Bersih Atribut Kampanye

 

Reporter: Nasrullah
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ratusan Desa Deklarasi Dukungan untuk Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman
apahabar.com

Politik

Butuh 715 Relawan Bantu KPU Sosialisasi Pemilu
mantap

Politik

Paman Birin: 80 Persen Kondisi Jalan Provinsi Mantap
apahabar.com

Politik

Tidak Saja Jago Nyanyi, Paman Birin Juga Lihai Mengaji
apahabar.com

Politik

Hasil Pertemuan Trump dan Kim Alami Kebuntuan
apahabar.com

Politik

Repnas Sasar Segmen Pelaku UMKM dan Pemilih Pemula
apahabar.com

Politik

Terkait Cawabup, Ini Kesepakatan Bupati HST dengan Tiga Parpol Pengusung
apahabar.com

Politik

Konsolidasi Lintas Parpol Kian Intens, Tim AnandaMU Makin Solid Menangkan Pilwali Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com