Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Puluhan Ribu WNI di Singapura Antusias Ikut Pencoblosan

- Apahabar.com Minggu, 14 April 2019 - 15:54 WIB

Puluhan Ribu WNI di Singapura Antusias Ikut Pencoblosan

Antrean WNI yang ingin menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019, di KBRI Singapura, Minggu (14/4/2019). Foto – Antara/Pradanna Putra Tampi

apahabar.com, SINGAPURA – Puluhan ribu warga negara Indonesia yang berada di Singapura antusias mengikuti pemilihan umum 2019 di Kedutaan Besar RI, Minggu (14/4/2019).

Dilansir Antara, antusiasme warga terlihat dari wajah-wajah yang tetap ceria, meski harus mengantre sekitar 1 Km dari pintu gerbang gerbang KBRI yang berlokasi di Chatworth Road, Singapura, demi menyalurkan hak suaranya.

Baca Juga: Ribuan WNI Antusias Mencoblos di 26 TPS Kota Kinabalu Sabah

“Saya sudah sejak pukul delapan pagi hadir dengan harapan antrian yang tak begitu panjang. Nyatanya diluar perkiraan,” kata dia kepada Antara.

Menurut dia, antrean pemilu kali ini relatif lebih panjang ketimbang lima tahun sebelumnya.

Ia mengatakan bangga bisa menyalurkan haknya suaranya dalam Pemilu 2019.

“Kalau sudah ada momentum seperti ini kita bisa bertemu dengan banyak teman sesama WNI yang bekerja di Singapura,” ucapnya.

Hal senada diucapkan Nursya Ibnu (34), yang menyatakan meski lelah harus mengantre, namun senang melihat antusiasme WNI yang meningkat pada pesta demokrasi tahun ini.

“Meski melelahkan setidaknya kita sudah menyalurkan hak suara untuk suatu perubahan, dan yang terpenting WNI jangan golput,” katanya.

Ibnu berharap, siapa pun yang terpilih untuk memimpin bangsa ini bisa membawa perubahan. Khususnya bagi perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tersebar di berbagai penjuru negara lainnya.

Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya, seperti dikutip dari Kompas.com, KBRI sudah mengantisipasi tingginya partisipasi WNI yang menggunakan hak pilih dengan menempatkan petugas di beberapa titik. Ia juga menyatakan, tingkat partisipasi pada pemilu kali ini lebih tinggi dari pemilu pada 2014 lalu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Diundang Raja Salman ke Arab Saudi

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Rhenald Prihatin Banyak Opini Miring Terkait Freeport
apahabar.com

Nasional

Polisi Masih Dalami Motif Penyerangan Wiranto
apahabar.com

Nasional

Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Sampai 30 Ribu Tiket
apahabar.com

Nasional

Soal Dugaan Desa Fiktif, Jokowi: Kejar Pelakunya hingga Tertangkap
apahabar.com

Nasional

Hari Pertama PSBB, Perbatasan Surabaya-Sidoarjo Macet Parah
apahabar.com

Nasional

538 Tahanan di Rutan Polda Metro Jaya Bakal Mencoblos di Dua TPS
apahabar.com

Nasional

Hasil Rapat Rekapitulasi Nasional, KPU Kalsel Mulus
apahabar.com

Nasional

Indonesia Terima Bantuan Alkes dari Gabungan Pengusaha China
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com