Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

PW GP Ansor Kalsel Siap Deklarasi Gerakan  ‘Rabu Putih’

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 09:50 WIB

PW GP Ansor Kalsel Siap Deklarasi Gerakan  ‘Rabu Putih’

Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana bersalaman dengan Capres nomor urut 01, Jokowi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Kalimantan Selatan akan menggelar Rakorwil. Agenda utamanya mendeklarasi ‘Gerakan Rabu Putih’ menjelang Pemilu 2019.

Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana didampingi pengurus wilayah dalam jumpa pers di Ponpes NU Asy Syafi’iyyah Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU mengatakan, Rabu merupakan hari pemungutan suara, sedangkan putih menggambarkan kebalikan dari hitam atau gelap.

Sementara hoaks, fitnah, ujaran kebencian, intimidasi serta isu kerusuhan itu adalah gelap.”Hoaks atau kabar bohong serta ujaran kebencian mewarnai kehidupan politik, hal itu tak bisa dibiarkan,” ujar Teddy.

Makanya Teddy mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Selatan agar sadar akan hak demokrasinya dengan menggunakan hak politik di 17 April 2019. “Jangan sampai ada ketidaknyamanan saat hari pencoblosan atau bahkan kerusuhan yang dikarenakan isu-isu atau hoaks yang tidak benar mempengaruhi warga Kalsel,” harapnya.

Mencermati situasi menjelang hari H Pemilu 2019, PW GP Ansor  Provinsi Kalsel menginstruksikan kepada seluruh kader dan Banser se-Provinsi Kalsel untuk mengetahui hal berikut:

PW Ansor Provinsi Kalsel memandang fenomena maraknya hoaks, fitnah dan ujaran kebencian telah mengakibatkan masyarakat terbelah dan mulai timbul rasa tidak percaya ditengah masyarakat. Jika demikan dibiarkan, maka akan merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Tiga Kota di AS Cetuskan #AmerikaBerSATU untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Baca Juga: Deklarasi 10 Ribu Pengusaha untuk Jokowi-Ma’ruf

PW Ansor Kalsel mengajak masyarakat Provinsi Kalsel memerangi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian serta menciptakan kesejukan di sisa hari menjelang pemungutan suara pemilu 2019. PW Ansor Kalsel meminta masyarakat tidak mempercayai isu akan adanya kerusuhan menjelang, saat, dan pasca Pemilu 2019, dan tidak perlu khawatir akan adanya intimidasi dari kelompok tertentu.

PW Ansor Kalsel mendorong sekaligus percaya Polri dan dibantu TNI bertindak profesional dalam menjamin stabilitas politik dan keamanan Pemilu 2019. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tidak perlu ragu menggunakan hak pilih mereka pada 17 April 2019 mendatang.

PW Ansor Kalsel mengintruksikan kepada semua kader GP Ansor dan Banser se-Provinsi Kalsel untuk membantu Polri dan TNI mengamankan situasi hari pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS-TPS se-Provinsi Kalsel. Memperbanyak membaca Sholawat Asyghil di masjid, pondok pesantren, dan rumah.

Demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan demokratis, PW GP Ansor Kalsel mendeklarasikan gerakan ‘Rabu Putih;, yaitu sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat pemilih Provinsi Kalsel ke TPS dan menggunakan hak pilihnya/mencoblos pada Pemilu 17 April 2019 secara bebas dan nyaman, tanpa rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok manapun.

Baca Juga: Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Baca Juga: Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar Deklarasikan Dukungan pada Jokowi dan KH Maruf Amin

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Iklan Kampanye Masih Banyak Kesalahan
apahabar.com

Politik

Inisiasi Kedai Kopi #01, TKD Kalsel Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Ini Program Ibnu-Arifin untuk Disabilitas dan Lansia
apahabar.com

Politik

Adu Kuat 2 Calon Petahana di Pilbup Kotabaru 2020, Simak Prediksinya
apahabar.com

Politik

Kampanye di Karawang, Jokowi Targetkan 60 Persen Suara
apahabar.com

Politik

Survei LSI, Hari Ini Jokowi Unggul
apahabar.com

Politik

Pagi ini, Sayed Jafar – Andi Rudi Mendaftar ke KPU Kotabaru
apahabar.com

Politik

Pilkada Ditunda, Darmawan Jaya: Penanganan Covid-19 Lebih Prioritas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com