Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi Rutan Marabahan Terpapar Covid-19, Satu WBP dan Petugas Positif Kalsel Rentan Kecurangan, Bawaslu RI Wanti-Wanti Kepala Daerah Ancaman Virus Baru G4 di Kalsel, Disbunnak Beri Penjelasan




Home Sport

Kamis, 11 April 2019 - 20:22 WIB

Rafael Siap Beraksi

Redaksi - Apahabar.com

Rafael Silva. Foto-Instagram/psbaritoputeraofficial

Rafael Silva. Foto-Instagram/psbaritoputeraofficial

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyerang anyar Barito Putera, Rafael Silva tengah mendapat sorotan tajam di kalangan penggemar Laskar Antasari. Pria yang identik dengan rambut nyentrik tersebut dinilai belum bisa memenuhi ekspektasi publik. Selain gagal mengemban misi menjadi pencetak gol ulung, dirinya juga masih sibuk dengan proses pemulihan cedera.

Rafael diketahui sempat mengalami cedera otot pada sesi pemusatan latihan di Malang pada awal Maret lalu. Namun kini, striker asal Brasil tersebut mengonfirmasi jika ia telah pulih dari cedera dan siap menunjukkan kualitasnya di Liga 1 2019.

Baca Juga: Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…

“Saya mengalami cedera otot, jadi harus menunggu sembuh sampai 15 hari. Setelah itu saya harus melakukan workout untuk menguatkan otot lagi, tapi sekarang saya sudah bisa latihan normal dan siap sedia saat dipanggil pelatih,” kata Rafael melalui percakapan telepon, Kamis (11/4) sore.

Meski harus absen cukup lama, namun Rafael memastikan hal itu tidak akan berdampak pada penampilannya di Liga nanti. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik dan berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk Barito.

“Saya terus latihan setiap pagi dan sore untuk mencapai kondisi terbaik, makanya saya yakin seratus persen siap bermain di laga pembuka Liga 1,” tambahnya.

Selain cedera, faktor lain yang membuat Rafael belum bisa berkontribusi di sesi pramusim adalah kondisi berat badannya yang belum ideal.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Siapkan Skenario Melawan PSIS Layaknya Hadapi Mitra Kukar di Liga 1 2017

“Tahun lalu saya berada di China, dan di sana liga berakhir pada bulan November, jadi saya punya banyak waktu untuk berlibur. Saat itu saya liburan dari November sampai Januari di Brasil, dan tubuh saya akhirnya bertambah berat. Saat saya tiba di Barito, saya harus melakukan pekerjaan ekstra untuk menurunkan berat badan karena liburan tadi, tapi sekarang saya sudah berada di berat badan ideal,” imbuhnya.

Rafael mengakui dukungan suporter menjadi salah satu faktor yang membuatnya lekas pulih dan tak sabar untuk menjajal liga yang sesungguhnya. Dirinya juga telah mempersiapkan diri agar terbiasa menghadapi segala bentuk tekanan dari para pendukung.

Baca Juga: Selain Evaluasi Implementasi Filanesia, PSSI Juga Lakukan Talent Scout di Banjarmasin

“Saya mengerti bahwa penggemar antusias menanti penampilan yang baik dari Barito. Saya pastikan sekali lagi bahwa saya sudah sembuh dari cedera, suporter akan tahu permainan saya yang sesungguhnya. Tekanan dari suporter adalah normal dan saya sudah terbiasa mengalaminya. Cedera dalam sepak bola kan terjadi karena dalam latihan kami berusaha keras dan bisa terjadi cedera. Saya kira suporter tetap harus mendukung tim apa pun yang terjadi,” pungkasnya.

Reporter: AHC02
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Luncurkan MCL34, McLaren Optimis Tatap F1 2019
apahabar.com

Sport

Bruno Fernandes Alot, MU Lirik Bintang Tottenham
apahabar.com

Sport

Tanggapan Yunan Soal Penalti Badak Lampung FC
apahabar.com

Sport

Arsenal Terancam Kehilangan Rob Holding
apahabar.com

Sport

Sensasional, Liverpool Salip City Usai Bungkam Fulham
apahabar.com

Sport

Sudah 4 Gol, Rafael Belum Pikirkan Gelar Top Skor Liga 1
apahabar.com

Sport

Senam Sehat Berhadiah ala PDIP Kalsel Juga Dihibur Band Radja
apahabar.com

Sport

Juara Dunia Asal Skotlandia Bernyali Jajal Ketangguhan Manny Pacquiao
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com