Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Rafael Siap Beraksi

- Apahabar.com     Kamis, 11 April 2019 - 20:22 WITA

Rafael Siap Beraksi

Rafael Silva. Foto-Instagram/psbaritoputeraofficial

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyerang anyar Barito Putera, Rafael Silva tengah mendapat sorotan tajam di kalangan penggemar Laskar Antasari. Pria yang identik dengan rambut nyentrik tersebut dinilai belum bisa memenuhi ekspektasi publik. Selain gagal mengemban misi menjadi pencetak gol ulung, dirinya juga masih sibuk dengan proses pemulihan cedera.

Rafael diketahui sempat mengalami cedera otot pada sesi pemusatan latihan di Malang pada awal Maret lalu. Namun kini, striker asal Brasil tersebut mengonfirmasi jika ia telah pulih dari cedera dan siap menunjukkan kualitasnya di Liga 1 2019.

Baca Juga: Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…

“Saya mengalami cedera otot, jadi harus menunggu sembuh sampai 15 hari. Setelah itu saya harus melakukan workout untuk menguatkan otot lagi, tapi sekarang saya sudah bisa latihan normal dan siap sedia saat dipanggil pelatih,” kata Rafael melalui percakapan telepon, Kamis (11/4) sore.

Meski harus absen cukup lama, namun Rafael memastikan hal itu tidak akan berdampak pada penampilannya di Liga nanti. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik dan berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk Barito.

“Saya terus latihan setiap pagi dan sore untuk mencapai kondisi terbaik, makanya saya yakin seratus persen siap bermain di laga pembuka Liga 1,” tambahnya.

Selain cedera, faktor lain yang membuat Rafael belum bisa berkontribusi di sesi pramusim adalah kondisi berat badannya yang belum ideal.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Siapkan Skenario Melawan PSIS Layaknya Hadapi Mitra Kukar di Liga 1 2017

“Tahun lalu saya berada di China, dan di sana liga berakhir pada bulan November, jadi saya punya banyak waktu untuk berlibur. Saat itu saya liburan dari November sampai Januari di Brasil, dan tubuh saya akhirnya bertambah berat. Saat saya tiba di Barito, saya harus melakukan pekerjaan ekstra untuk menurunkan berat badan karena liburan tadi, tapi sekarang saya sudah berada di berat badan ideal,” imbuhnya.

Rafael mengakui dukungan suporter menjadi salah satu faktor yang membuatnya lekas pulih dan tak sabar untuk menjajal liga yang sesungguhnya. Dirinya juga telah mempersiapkan diri agar terbiasa menghadapi segala bentuk tekanan dari para pendukung.

Baca Juga: Selain Evaluasi Implementasi Filanesia, PSSI Juga Lakukan Talent Scout di Banjarmasin

“Saya mengerti bahwa penggemar antusias menanti penampilan yang baik dari Barito. Saya pastikan sekali lagi bahwa saya sudah sembuh dari cedera, suporter akan tahu permainan saya yang sesungguhnya. Tekanan dari suporter adalah normal dan saya sudah terbiasa mengalaminya. Cedera dalam sepak bola kan terjadi karena dalam latihan kami berusaha keras dan bisa terjadi cedera. Saya kira suporter tetap harus mendukung tim apa pun yang terjadi,” pungkasnya.

Reporter: AHC02
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2
Piala Uber

Sport

Diwarnai Sejarah, Pebulutangkis Indonesia Bawa Empat Gelar dari Spain Masters
Kiper Tornado FC

Sport

Liga 3 Berduka: Kiper Tornado FC Meninggal Dunia Usai Alami Benturan Keras di Kepala
Pratama Arhan

Sport

Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy Sudah Bisa Dibeli, Segini Harganya!
apahabar.com

Sport

Hasnur Arahkan Bagas-Bagus Sekolah ke SMAN 2 Banjarmasin

Sport

Mengenal Setyo Budi Hartanto, Paralimpian Andalan Indonesia Mantan Kuli Cangkul
apahabar.com

Sport

Pil Pahit Ditelan Chelsea, Legenda Man United Salahkan Jorginho

Sport

Lampaui Ekspektasi, 9 Pegulat Junior Kalsel Raih Medali di Kejuaraan Open Kaltim 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com