Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Resmikan BTS, Paman Birin Buka Akses Komunikasi di Daerah Pelosok

- Apahabar.com Senin, 8 April 2019 - 00:01 WIB

Resmikan BTS, Paman Birin Buka Akses Komunikasi di Daerah Pelosok

Gubernur Sahbirin bersama Bupati Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar H Rusli meresmikan BTS di Kecamatan Paramasan. Foto-Kanalkalimantan.com

apahabar.com, MARTAPURA – Masyarakat di empat daerah terpencil di wilayah pelosok Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan sudah bisa memanfaatkan fasilitas telekomunikasi. Sejumlah Base Transceiver Station (BTS) diresmikan langsung Gubernur Sahbirin Noor, Minggu (7/4).

“Selesainya pembangunan BTS tersebut, kini jalur komunikasi di daerah terpencil sudah bisa dijangkau dengan baik,” jelas Paman Birin, sapaan akrab Paman Birin dikutip apahabar.com, dari Antara, usai meresmikan pengoperasian menara BTS yang ada di Kecamatan Paramasan, Desa Paramasan Bawah.

Pembangunan menara pada sejumlah desa pelosok di wilayahnya tersebut, merupakan bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo RI.

“Tahun ini Kalsel mendapatkan bantuan empat BTS, yang seluruhnya di Kabupaten Banjar,” katanya.

Empat desa tersebut, yaitu Desa Paramasan Aas, Paramasan Bawah, Kecamatan Paramasan, Desa Rantauan Balai, Kecamatan Aranio dan Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, atas bantuan pembangunan menara BTS di sejumlah desa Kalsel,” kata Gubernur.

Gubernur mengungkapkan, peresmian pengoperasian BTS tersebut, menunjukkan komitmen dari pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat,” katanya.

Dia berharap, keberadaan BTS tersebut, dijaga dengan sebaik-baiknya sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Paramasan untuk menggali informasi dan memberikan informasi terkait potensi yang dimiliki oleh Desa Paramasan.

Menurut Pambakal Desa Paramasan Bawah, Suwardi, pihaknya merasa bahagia karena di desanya sudah dibangun BTS sehingga dapat membuka akses dan mempermudah komunikasi antarmasyarakat.

“Atas nama masyarakat saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dari pemerintah, mulai pemerintah pusat, pemrintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten karena kini akses informasi sudah terbuka dengan lebih baik,” katanya.

Suwardi berharap, kualitas dari BTS ini dapat terus ditingkatkan dari 2 G menjadi 4 G sehingga seluruh wilayah Paramasan dapat terjangkau akses komunikasi serta dapat menikmati layanan internet.

Sehingga, ke depannya pembangunan daerah tidak tertinggal dengan daerah-daerah lainnya di Kalsel.

“Kami berharap, kualitas BTS dapat ditingkatkan sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah Paramasan dan dapat juga menikmati jaringan internet,” harapnya dilansir Antara.

BTS ini merupakan bantuan program kewajiban pelayanan universal Kementerian Komunikasi dan Informatika. Untuk Kabupaten Banjar, sebanyak dua BTS dibangun di wilayah Kecamatan Paramasan.

Dilokasi peresmian BTS juga digelar pasar murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Di hari yang sama juga digelar peresmian Islamic Centre Kecamatan Paramasan yang diresmikan oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman.

Turut hadir, pada acara tersebut, pejabat Kemkominfo, Anggota DPR RI Syaifulah Tamliha, Bupati Banjar, Kepala Dinas PUTR Prov Kalsel, Kasatpol PP dan Damkar Prov Kalsel dan Sekda Kabupaten Banjar dan Ketua DPRD Banjar.

Baca Juga: Alalak Selatan Geger, Api Merayap Saat Warga Terlelap

Baca Juga: PWNU Kalsel Minta Warga NU Tak Terprovokasi Ajakan Golput

Baca Juga: Jasa Penyeberangan Kecipratan Tuah Penutupan Jembatan Alalak I

Baca Juga: Sosialisasi Pemilu, KPU Kalsel Tangkal Hoaks Server KPU ‘Di-setting’

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sungai Satui Tercemar, Pemkab Tanah Bumbu Cari Solusi
apahabar.com

Kalsel

Kreatif, Polisi Sulap Motor Jadi Mesin Penyemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Dinas Pariwisata Kecipratan ‘Berkahnya’
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir 4 Wilayah di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Duel Maut di Belitung Darat, Pelaku Lebih dari Satu?

Kalsel

Dinas PPPA Kalsel Sosialisasikan RAD Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kekerasan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, Simak Ramalan BMKG
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Tolak Pasar Antasari Ditutup: Ini Urusan Perut!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com