Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Sambut GP F1 ke-1000, Ecclestone Lirik Mobil Balap Elektrik

- Apahabar.com Kamis, 11 April 2019 - 09:39 WIB

Sambut GP F1 ke-1000, Ecclestone Lirik Mobil Balap Elektrik

Bernie Ecclestone. Foto-antara

apahabar.com, SHANGHAI – Mantan bos di Formula 1, Bernie Ecclestone, mulai khawatir mengenai masa depan bisnis balapan jet darat ini. Seiring perkembangan pesat mobil-mobil balap bertenaga listrik.

Menyambut perayaan balapan Grand Prix ke-1000 yang akan digelar di China, akhir pekan ini, pria berusia 88 tahun asal Inggris ini mengungkapkan masa depan balapan yang lebih sunyi lagi.

Sebelumnya, ia yang pernah mengritik suara mesin F1 zaman sekarang terlalu pelan. Menurutnya, seperti dikutip dari Antara, Formula E di masa depan akan tumbuh menjadi industri besar dengan keterlibatan pabrikan-pabrikan besar.

“Suatu bentuk hiburan yang berbeda namun Formula E akan semakin besar dan semakin besar, itu lah yang sedang terjadi pada mereka. Dan Formula 1 akan menderita oleh karenanya,” kata Ecclestone.

Jika dia diberi usia 50 tahun lebih muda dari sekarang, Ecclestone mengaku akan tetap memilih menjalankan sirkus Formula 1.

Namun kenyataannya mantan ketua eksekutif Grup Formula One itu melirik balapan Formula elektrik sebagai bisnis yang menjanjikan banyak peluang baru.

“Ada lebih banyak kesempatan untuk melakukan ekspansi besar di sana dan lebih banyak peluang secara komersial dari pada melakukan perubahan di Formula One,” kata Ecclestone soal Formula E.

Baca Juga: Perdebatan GP China Sebagai Balapan F1 ke-1000

Selama beberapa dekade, Ecclestone adalah wajah F1. Mengatur segala kesepakatan, dan mengubah olahraga otomotif itu menjadi bisnis bernilai miliaran dollar seperti sekarang ini.

Pada 23 Januari, Ecclestone turun sebagai kepala eksekutif digantikan oleh Chase Carey. Walaupun demikian, dia ditunjuk sebagai kepala emeritus dan bertindak sebagai penasehat bagi dewan pemegang saham.

Ecclestone menjadi saksi peluncuran kejuaraan dunia yang pertama kali. Kala itu Grand Prix Inggris di Silverstone pada 1950 sebagai pebalap yang berkompetisi di kelas 500cc Formula 3 di sirkuit bekas lapangan udara itu.

“Aku tak ingat apakah aku terkesan atau tidak. Aku ragukan itu. Kala itu aku hanya ingin menyelesaikan apa yang seharusnya aku lakukan,” kata dia.

Ecclestone sendiri belum sempat menghadiri balapan F1 tahun ini. Ia juga telah melewatkan GP Bahrain karena keracunan makanan. Musim balapan tahun ini, Ecclestone tadinya menjagokan pebalap Ferrari Sebastian Vettel sebagai juara dunia.

“Aku kira dia akan menang mudah,” prediksi dia yang terlihat goyah setelah rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc, lebih bersinar dari sang pebalap Jerman itu ketika di Bahrain.

“Aku (masih) mengira dia akan menang. Namun tidak mudah.” pungkas Ecclestone.

Baca Juga: Volkswagen Klaim Bisa Bikin 15 Juta Mobil Listrik

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Usai Dibantai Bayern, Lionel Messi Disorot
Setelah Pelatih Arsenal, Kini Giliran Arsitek Flamengo

Sport

Setelah Pelatih Arsenal, Kini Giliran Arsitek Flamengo
apahabar.com

Sport

Tambah Kencang, Mesin Ini yang Bakal Digunakan Ferrari
apahabar.com

Sport

Rahmad Darmawan Akui Sudah Bisa Menebak Permainan Barito
apahabar.com

Sport

Penyebab Dispora Kalsel Raih Rapor Merah
apahabar.com

Sport

Mayweather Sesumbar lebih Baik dari Muhammad Ali dan Mike Tyson
apahabar.com

Sport

Perempat Final Liga Champions: Bayern Bentrok Barca
apahabar.com

Sport

Liga Italia Resmi Bergulir, Fiorentina 3 Poin, AS Roma Seri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com