Happy Wedding! Plt Gubernur Kalsel Resmi Nikahi Pramugari KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat!

Satlinmas dan Petugas Ketertiban Dibekali Langkah Pengamanan di TPS

- Apahabar.com Selasa, 2 April 2019 - 15:48 WIB

Satlinmas dan Petugas Ketertiban Dibekali Langkah Pengamanan di TPS

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan sambutan dalam pembekalan bagi anggota Satlinmas dan petugas ketertiban untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Banjarmasin. Foto-Humas

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak yang tinggal beberapa hari lagi, Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan pembekalan bagi anggota Satlinmas dan petugas ketertiban untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Banjarmasin, di aula Kayuh Baimbai, Selasa (2/4/2019).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengingatkan kepada seluruh anggota Satlinmas dan petugas ketertiban di TPS Banjarmasin dapat menciptakan kondisi kondusif dimasyarakat, dalam rangka menunjang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

“Kita sama-sama mengetahui diberbagai media massa, kerawanan dan kerusuhan di seluruh Indonesia saat menjelang pelaksanaan Pemilu. Salah satu penyebabnya adalah masih rendahnya pemahaman masyarakat dalam menyikapi Pemilu dan mudahnya mereka ter-kotak-kotak untuk mendukung salah satu calon,” ujarnya.

Makanya, ia berharap, masyarakat bisa menciptakan situasi nyaman agar tidak mudah terpecah, walaupun berbeda pandangan dan pilihan.

Secara umum situasi dan kondisi di kota berjuluk seribu sungai relatif aman. Namun Ibnu pun mengaku hal tersebut bukan jaminan.

Oleh karenanya, ia kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat terutama Satlinmas dan para petugas TPS untuk selalu waspada.

Baca Juga: Penertiban APK Tak Buat Efek Jera

Dalam kegiatan yang dihadiri para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin itu, Ibu berpesan, Satlinmas dan Petugas Ketertiban TPS bisa menjadi pelopor di lingkungan masing-masing.

Satlinmas dan petugas ketertiban TPS pun diminta tanggap jika melihat atau mendapatkan laporan mengenai berbagai permasalahan Pemilu. Mereka juga wajib bisa memberikan masukan kepada masyarakat agar menyelesaikannya masalah Pemilu melalui jalur hukum yang sudah diatur.

Pesan ketiga yang disampaikannya saat itu agar Satlinmas dan petugas ketertiban TPS waspada terhadap setiap gerakan masyarakat di sekitarnya.

Kemudian jika terdapat gerakan yang mencurigakan dan potensial mengakibatkan timbulnya konflik internal di masyarakat, segera melaporkannya kepada aparat untuk dapat ditindaklanjuti.

Baca Juga: Mahasiswa Ingatkan KPU dan Bawaslu Jaga Netralitas

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Motif Penyerangan Dini Hari di HST Akhirnya Terungkap

Kalsel

Dugaan Represif Oknum Polisi, Kabid Humas Polda Kalsel: Belum Ada Informasi
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Sistem PLN, Sejumlah Wilayah Mendadak Gelap
apahabar.com

Kalsel

Upaya Pemkab Tala Pulihkan Ekonomi, UKM Diberi Penangguhan Pinjaman
Ketua PDIP Tala Dorong Dana Desa untuk Produksi Masker

Kalsel

Ketua PDIP Tala Dorong Dana Desa untuk Produksi Masker  
apahabar.com

Kalsel

Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar
apahabar.com

Kalsel

Melalui Lensa Batola, Kantor Pertanahan Genjot Kesadaran Pembuatan Sertifikat
apahabar.com

Kalsel

Sudian Noor Ingin Tanbu Punya Satu Portal Data Akurat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com